Ketua Tim Pemenangan Optimis Ariyanto Jadi Kades Bangkat Monteh

Sumbawa Barat -- Jelang H-7 Pemilihan Kepala Desa (Kades) Bangkat Monteh Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya pada tanggal 23 Oktober 2022 mendatang. Ketua Tim Pemenangan Calon Kades Nomor Urut 1, Ariyanto M optimis dapat memenangkannya dalam perhelatan tersebut.

“Kami (Tim Pemenangan) sudah melakukan konsolidasi serta penguatan data dan itu terus kami lakukan setiap hari, insyaAllah pada tanggal 23 Oktober nanti kami optimis dapat memenangkan Bapak Ariyanto M dengan Nomor Urut 1 minimal di angka 65 persen,” ungkap Heri Maryanto selaku Ketua Tim Pemenangan kepada Media, Senin (17/10/2022) malam.


(Foto: Heri Maryanto selaku Ketua Tim Pemenangan)

Ia menjelaskan, bahwa bapak Ariyanto M ini merupakan calon yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat serta mempunyai visi dan misi berdasarkan dengan kondisi masyarakat Desa Bangkat Monteh. Bahkan, meski tidak menjadi Kepala Desapun bapak Ariyanto M banyak membantu masyarakat setempat.

“Saya sangat salut dan mengapresiasi bapak Ariyanto M ini karena 6 tahun lalu setelah beliau berhenti menjadi Kepala Desa, bantuan kepada masyarakat terus diberikan. Seperti, memberikan bantuan 5 unit hand traktor kepada petani dan puluhan Sapi kepada para peternak,” jelas Erick sapaan akrabnya Ketua Pemenangan itu.

Erick menceritakan flashback masa lalu ketika bapak Ariyanto M tengah menjabat sebagai Kepala Desa Bangkat Monteh. Dimana kala itu, dengan anggaran Dana Desa yang begitu minim beliau mampu membuat jalan usaha tani sepajang 2 KM, membuat beronjong, dan menghadirkan Taman Kanak-Kanak di Desa Bangkat Monteh ini.

“Saat itu saya menjadi BPD di Desa ini, anggaran yang di kelola oleh bapak Ariyanto M hanya ratusan juta saja dapat memajukan Desa Bangkat Monteh dengan cara beliau, dengan lobi-lobian beliau kepada Pemerintah Daerah. Apalagi dengan situasi saat ini, anggaran Dana Desa sudah bermiliar-miliar, maka akan semaju apa Desa ini jika beliau terpilih menjadi Kepala Desa,” bebernya.


(Vidio: Antusias Masyarakat Desa Bangkat Monteh Mengantarkan Ariyanto M Mendaftar Sebagai Calon Kepala Desa)

Atas pencapaian-pencapaian masa lalu itu, lanjut Erick mengatakan, bapak Ariyanto M mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari keluarga, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk kembali mencalonkan diri menjadi Kepala Desa dalam Pilkades serentak tahun 2022 ini.

“Syukur Alhamdulillah dukungan terus mengalir kepada bapak Ariyanto ini, hal tersebut terlihat dari antusiasnya masyarakat datang untuk menyatakan sikap. Tak hanya itu, sakin antusiasnya, masyarakat yang datang sambil memberi kami bantuan bukan hanya Do’a, tenaga dan fikiran, tetapi juga materil,” ujar Erick.

Terakhir, Ia mengatakan bahwa, dengan kerja tim pemenangan dan masyarakat yang ada tentu keyakinan untuk menang sangat besar untuk bapak Ariyanto M, karena dengan kerja keras yang dilakukan oleh Tim ini sehingga dukungan terus berdatangan.

“Kerja tim sangat maksimal, yang tentu harus di barengi dengan ikhtiar, insyaAllah dengan sosok Bapak Ariyanto M yang dikenal merakyat ini akan lebih memajukan desa Bangkat Monteh kedepan,” tukasnya.


(Foto: Ariyanto M selaku Calon Kepala Desa Bangkat Monteh Nomor Urut 1 saat Menyampaikan Visi dan Misi)

Sementara itu, Ariyanto M selaku Calon Kepala Desa Bangkat Monteh nomor urut 1 ini mengungkapkan niatnya maju sebagai Kepala Desa, semata-mata untuk mengabdikan diri kepada masyarakat serta Ia menginginkan Desa Bangkat Monteh agar lebih unggul, religius dan bermartabat dari segala macam aspek.

“Sesuai dengan Visi Misi, kami juga sangat menginginkan adanya peningkatan ekonomi, dan masih banyak lagi sesuai dengan visi misi yang sudah saya jabarkan, tapi tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Desa Bangkat Monteh,” tegas Ariyanto M yang merupakan putra  kelahiran Desa Bangkat Monteh tahun 1971 itu.

(Vidio: Visi dan Misi Ariyanto M selaku Calon Kepala Desa Bangkat Monteh Nomor Urut 1)

Ariyanto M berharap dan meminta kepada para pendukungnya agar tetap tenang, terus kerja konsolidasi, ikhtiar menjelang pemilihan dan jangan mudah terprovokasi agar dapat terciptanya pemilihan Kepala Desa yang aman, nyaman dan kondusif.

“Tinggal beberapa hari lagi, kita harus tetap tenang dan tidak perlu untuk membuat hal-hal negatif yang nanti akan merugikan, jangan terpancing, intinya yakin insya Allah kemenangan akan ada di tangan kita.” Pungkasnya. (An/*)