Berbekal Pengalaman Study di Malang, Zulkifli Bujir di Dorong Nahkodai DPD MIO KSB

Sumbawa Barat – Siapa yang tidak kenal dengan Zulkifli Bujir, S.Sos, pria berwibawa dan dermawan asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu menjadi kandidat terkuat untuk menahkodai Dewan Pimpinan Daerah Media Independen Online Indonesia (DPD MIO).

Dimana dirinya sejak duduk dibangku kuliah saat di Malang Jawa Timur, Sosok Zulkifli Bujir ini sudah melalang melintang dalam dunia aktifis, bahkan semenjak lulus kuliah pun, dirinya langsung mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Pemantau Kebijakan Daerah dan Lembaga Independen Persatuan Pemuda di KSB.

Tak hanya itu, figur muda Sumbawa Barat ini juga pernah aktif di organisasi jurnalis kampus yang menerbitkan Majalah Bastari, berbagai pelatihan Jurnalistikpun pernah digelar baik saat study S1 di Kabupaten Malang maupun saat kembali berkiprah di KSB. Dan saat inipun, dirinya merupakan pendiri perusahaan media Harian Sumbawa dan sekaligus bertindak sebagai Pimpinan Umumnya.

Terkait dorongan menjadi Ketua DPD MIO KSB, Zulkifli Bujir mengatakan, bahwa hal itu merupakan inisiatif dari beberapa pemilik perusahaan media di KSB yang mempercayainya menjadi nahkoda organisasi Nasional tersebut.

Dorongan itu lahir dikarenakan organisasi perusahaan media itu membutuhkan figur yang memiliki kapasitas dan pengalaman dalam memimpin organisasi.

“Tentunya saya sangat menghargai dorongan dari teman-teman ini, untuk itu secara lahir dan batin saya siap untuk menjadi nahkoda baru organisasi media Nasional ini,’ kata Bujir sapaan akrabnya kepada media, Rabu (29/06/2022).

Dalam membesarkan organisasi perusahaan media, jelas Bujir, tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri karena peran serta dari teman-teman yang lain sangat dibutuhkan agar roda organisasi bisa berjalan, besar dan dikenal luas masyarakat.

“Tidak ada manusia yang bisa bekerja sendiri, sehebat apapun kita tetap membutuhkan bantuan dari orang lain. Ketika sinergitas dan kerjasama yang baik sudah terjalin, maka saya optimis organisasi perusahaan media DPD MIO KSB akan berjaya,” tegas Bujir.

Berbekal pengalaman yang banyak dan luas dalam menjalankan roda organisasi, dirinya berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam membesarkan organisasi perusahaan media ini dan segera tancap gas untuk mempersiapkan segala bentuk administrasi kepengurusan yang akan di kirim ke DPP MIO Indonesia di Jakarta.

“InsyaAllah hari ini juga kami akan menyelesaikan segala bentuk administrasi kepengurusannya agar Surat Keputusan dari DPP terbentuknya DPD MIO KSB segera kami genggam sehingga roda organisasi ini segera legal berjalan di KSB,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Feryal Mukmin selaku Ketua DPW MIO NTB mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para calon pengurus DPD MIO KSB yang sudah berniat membesarkan organisasi ini.

Dirinya berharap, agar para calon anggota bisa menjalankan organisasi ini dengan baik, tidak memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi dan menjalankan sesuai dengan AD/ART.

“Semoga organisasi ini menjadi wadah baik bagi teman-teman para pimpinan media di KSB untuk bertukar pikiran, membangun daerah melalui karya jurnalistik dan menjadi wadah silaturahmi,” pungkasnya. (*).