Peringati Hari Keluarga Nasional, RSUD Asy-Syifa’ Gelar Pelayanan KB MOW

Sumbawa Barat – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2022. RSUD Asy-Syifa' bersama dengan  DP2KBP3KA Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan Pelayanan Keluarga Berencana Metode Operasi Wanita (KB MOW).

Kegiatan yang dilaksanakan di RSUD Asy-Syifa’ ini diikuti oleh 20 orang ibu-ibu hebat dari seluruh Kabupaten Sumbawa Barat dan didukung oleh Tim Dokter Profesional dari BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

dr. Carlof selaku Direktur RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat pada kesempatan tersebut merasa bangga RSUD Asy-Syifa' Sumbawa Barat dapat mengambil bagian guna mendukung kegiatan menyambut Hari Keluarga Nasional Tahun ini.

“Semoga dengan meningkatkan kesadaran ber-KB, angka kelahiran terkendali dan Stunting pun dapat semakin menurun pula,” kata dr. Carlof, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan yang hari ini merupakan bagian dari dukungan terhadap tema Harganas Tahun ini yaitu " Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". 

“Dengan adanya perencanaan jarak kelahiran anak melalui KB  diharapkan keluarga dapat fokus terhadap tumbuh kembang anak,” tukasnya.

Sementara, H. Suhodo selaku Kepala Bidang Pelayanan, menyambut baik langkah mendekatkan pelayanan KB dengan metode MOW di KSB. Hal itu diharapkan dapat membantu para calon akseptor untuk mengikuti program keluarga berencana dengan mudah dan cepat.

“Tahun-tahun sebelumnya program ini ada, hanya saja terhalang oleh pandemi Covid-19 dan alhamdulillah kita bisa melaksanakannya kembali ditahun ini,” kata Suhodo.

Ia menjelaskan, bahwa di hari ini (kamis, 23/06/2022.red), ke-20 orang ibu yang mengikuti program KB MOW telah selesai dilakukan operasi oleh dokter profesional dari BKKBN NTB.

“Satu hari semua proses operasi dilakukan dan pasien sudah bisa pulang siang hingga sore hari,” pungkasnya. (KA)