245 Peserta Rekrutmen Naker Pembangunan Pabrik Smelter Lolos Seleksi Wawancara

Sumbawa Barat – Tim terpadu rekrutmen Tenaga Kerja (Naker) pembangunan Pabrik Smelter mengumumkan sebanyak 245 nama lulus tes wawancara dan akan mengikuti proses selanjutnya yakni Panwaran kerja atau LoL (Letter of Offering) dan Medical Check Up (MCU).

Dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua Tim Terpadu Rekrutmen Tenaga Kerja Pembangunan Pabrik Smelter, Dr.Ir H.W Musyafirin, M.M tertanggal 13 Oktober 2022 tersebut, disampaikan ada sebanyak 779 pelamar yang ikut tes wawancara sebelumnya dan yang hadir sebanyak 748 pelamar sedangkan yang tidak hadir sebanyak 31 pelamar.

Kemudian terkait Jadwal LoO dan MCU akan diinformasikan secara langsung oleh masing – masing perusahaan kepada kandidat sesuai dengan nomor yang teregister pada Form Sipkanti.

Seperti diketahui Perusahaan yang merekrut tenaga kerja untuk pembangunan Smelter yakni, PT. Pengembangan Industri Logam, PT Krakatau Tirta Industri dan PT Japan Gas Company Indonesia.

Tohiruddin, S.H selaku Kabid Tenaga Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan, bahwa rekrutmen tenaga kerja selanjutnya akan berlangsung pada November 2022 mendatang. 

“Seperti direncanakan jumlah naker untuk pembangunan Smelter ini sebanyak 1200 orang dan 245 orang diantaranya direkrut di gelombang pertama ini,” pungkasnya. (An/*)