PT. SSM Salurkan Bantuan Ratusan Kampet Beras di Jereweh

(Foto: Wakil Direktur PT. SSM Karyawansyah Wendy bersama Humas Susanto saat menyerahkan Beras ke Pemerintah Kecamatan Jereweh)

Sumbawa Barat -- PT. Sumbawa Sumekar Mas (SSM) menyalurkan bantuan ratusan kampet beras kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT. SSM dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di wilayah tempatnya beroprasi.

Wakil Direktur PT. SSM Karyawansyah Wendy mengatakan, bahwa bantuan beras tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaannya sebagai wujud tanggung jawab sosial.

“Bantuan ini kami peruntukkan bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jereweh. InsyaAllah kami akan terus meyalurkan bantuan secara bertahap dan berkelanjutan,” kata Wendy sapaan akrab Wakil Direktur saat diwawancarai media. Kamis (08/06/2023).

(Foto: Saat Pengambilan Beras di KUD Tiu Bangkemah Kecamatan Jereweh)

Beras yang disalurkan, kata Wendy, merupakan beras yang mereka beli di Koprasi Unit Desa (KUD) Tiu Bangkemah Kecamatan Jereweh, dimana beras tersebut merupakan beras yang diproduksi dan dikemas dari hasil panen padi petani di Jereweh.

"Kami sengaja mengambil beras dari KUD, karena bukan hanya masyarakat kurang mampu penerima bantuan saja yang akan menerima manfaat, tetapi petani padipun terbantukan oleh penyaluran bantuan yang kami lakukan ini," ungkap Wendy.

Ditempat yang sama, Humas PT. SSM Susanto mengatakan, bahwa dalam pendistribusian bantuan ini, pihaknya menyalurkan bantuan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Jereweh dan Pemerintah Desa Belo. Hal tersebut dilakukan agar pendistribusian tepat sasaran dan optimal.

"Kami telah berkoordinasi dengan Camat Jereweh dan Kades Belo, nanti mereka yang akan mendistribusikan kepada masyarakat secara langsung," kata Susanto.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan beras tersebut bukan hanya akan di lakukan di Pemerintah Kecamatan Jereweh dan Desa Belo saja, akan tetapi Desa - Desa lain yang berada di Kecamatan Jereweh juga akan mendapatkan bantuan secara bertahap. 

"Dengan bantuan yang di salurkan ini, kami berharap agar konsumsi rumah tangga masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jereweh dapat tetap terjaga," harapnya.

Sementara, Camat Jereweh Solihin, S.Pd., MM berterima kasih kepada pihak PT. SSM yang sudah membuka mata dan terjun langsung dalam membantu masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jereweh.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan PT. SSM atas bantuannya terhadap masyarakat kurang mampu ini, semoga PT. SSM bisa lancar dan diberikan kesuksesan,” ucap Camat.

Kepala Desa Belo Kaharuddin, S.HI., M.Pd juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PT. SSM yang sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu di Desa yang dinahkodainya tersebut.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PT. SSM, semoga Allah SWT membalas kebaikan ini beribu-ribu kali lipat," kata Kades.

Pada kesempatan itu, Kaharuddin mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan oleh PT. SSM ini merupakan contoh yang bagus bagi perusahaan lainnya. Terutama dalam hal membantu sesama terkhusus masyarakat kurang mampu.

“Saya harapkan Perusahaan-perusahaan lainnya juga dapat memberikan bantuan serupa, karena kami sangat mengetahui bahwa masih banyak masyarakat kami yang sangat membutuhkan,” pungkas Kades.

Pantauan media di lapangan secara keseluruhan, kegiatan penyaluran bantuan Beras ini dilaksanakan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari Pemerintah Kecamatan Jereweh dan Pemerintah Desa Belo. Karena memang bantuan yang disalurkan ini sangat bermanfaat bagi para masyarakt kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (An).