Desa Persiapan Seteluk Rea Gelar MUSDES RKPDes 2024


Sumbawa Barat -- Desa Persiapan Seteluk Rea Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa barat menggelar Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan tahunan dalam rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa Persiapan Seteluk Rea. 

Turut hadir dalam agenda tersebut, Pj. Kepala Desa Seteluk Rea, Kepala Desa Seteluk Tengah selaku Desa Induk, Ketua BPD dan Anggota, Aparatur Desa, TP. PKK Desa, Kader Posyandu, Agen Gotong Royong (AGR), Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa. Rabu (17/01/2024).

Pj. Kepala Desa Persiapan Seteluk Rea, Abdul Malik, S.Pt dalam sambutannya mengatakan, bahwa RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sebesar 30% yang akan di usulkan Pemerintah Desa Persiapan kepada Desa Seteluk Tengah (Desa Induk).

Ditempat yang sama, Kepala Desa seteluk Tengah, Jaya Putra, dalam sambutannya beliau berharap kepada seluruh masyarakat Desa khususnya Desa Persiapan Seteluk Rea untuk bersama-sama, gotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa.

"Sehingga kedepannya nanti Desa Persiapan Seteluk Rea segera definitif setra menjadi desa lebih baik dalam infrastrukturnya," tutupnya.

Pantauan media, Musdes Penyusunan RKPDes ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024, selanjutnya dipaparkan RKPDes Tahun Anggaran 2024, peserta Musdes bersama-sama mencermati apa saja yang ada di dalam RKPDesa dan dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan. 

Masyarakat menyepakati dalam Musdes tersebut berfokus kepada Percepatan Desa Menuju Definitif baik secara administrasi maupun secara koordinasi mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat pusat.

 Kemudian seluruh peserta Musdes menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa tentang Perencanaan Desa Persiapan seteluk rea. (An).