Bupati KSB Lepas Keberangkatan JCH

Sumbawa Barat -- Isak tangis keluarga mewarnai pelepasan 124 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB, Sabtu (17/6/2023). Pelepasan yang berlangsung di masjid Agung Darussalam itu dipimpin langsung Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin.

Suasana haru semakin kental terlihat saat jamaah mendapat ucapan selamat dari para pejabat dan masyarakat yang hadir. Sekretaris Daerah (Sekda) KSB, Amar Nurmansyah termasuk dalam rombongan jemaah asal KSB yang mendapat panggilan melaksanakan rukun Islam ke-5 musim haji tahun ini. Ia sekaligus ditunjuk sebagai ketua kontingen jamaah KSB.

Sekda KSB ke-5 ini menjadi jemaah pertama mendapat ucapan selamat dan pelukan hangat dari Bupati KSB, H. W. Musyafirin, Wabup KSB, Fud Syaifuddin, Dandim 1628/SB, Letkol Inf Oktavian Engglana P bersama sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

‘’Jadilah tamu yang baik, ikhas, sungguh-sungguh dalam menjalan ibadah. Insyallah akan menjadi haji yang mabrur,’’ pesan Bupati KSB, H. W. Musyafirin.

Bupati juga meminta para jemaah menjaga kesehatan dan tetap kompak selama barada di tanah suci Makkah, Arab Saudi. Perbedaan cuaca, kondisi geografis antara Indonesia dan Arab Saudi menuntut para jamaah harus bisa menyesuaikan diri.

‘’Kesehatan adalah hal yang utama. Jaga makanan selama berada di tanah suci. Saya juga berharap tenaga pendamping kesehatan memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu Allah ini,’’ harapnya.

Bupati juga berpesan, para jemaah yang mendapat panggilan menunaikan rukun Islam ke-5 ini juga mendoakan masyarakat dan daerah.

‘’Doakan kami dan daerah kita tercinta, mudah-mudahan menjadi daerah yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,’’ harapnya.

JCH asal KSB bergabung dalam dua kelompok terbang (Kloter). 112 orang masuk dalam kloter 10 dan 6 orang di antaranya bergabung bersama kloter 13. Kloter 10 rencananya akan diterbangkan Minggu pagi, sementara 6 orang yang masuk dalam kloter 13 akan diterbangkan pada Kamis mendatang. (diskominfoksb)