Sekda Amar dan Agus Hadnan Tanam Pohon Buah di Lingkungan KTC

(Foto: Sekda Amar Nurmansyah, S.T., M.Si bersama Kasat Pol-PP, Agus Hadnan, S.Pd melakukan penanaman pohon buah)

Sumbawa Barat -- Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, S.T., M.Si bersama Kasat Pol-PP, Agus Hadnan, S.Pd melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon buah di Lingkungan Kemutar Telu Center (KTC). Jum’at pagi (03/12/2021).

(Foto: Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon buah)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD KSB, Dandim 1628/SB, Wakapolres KSB, Asisten Administrasi Umum pada Setda KSB, Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Setda KSB, Ketua Pengadilan Agama KSB, Kepala BNN KSB, Kepala Dinas Pertanian KSB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB, serta jajaran Kepala OPD Lingkup. Pemkab Sumbawa Barat.

(Foto: Agus Hadnan, S.Pd. Selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja KSB)

Kasat Pol-PP KSB, Agus Hadnan, S.Pd. dalam kesempatan menyampaikan laporannya mengungkapkan bahwa inovasi kreatif ini lahir guna mendukung implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Pol-PP untuk mendukung Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong. Alhamdulillah, hijaunya Lingkungan Kemutar Telu Center ini tidak terlepas dari andilnya Sat Pol-PP, Linmas, serta jajaran TNI dan Polri. Semoga sinergisitas ini terus terjalin untuk memajukan KSB yang kita cintai ini,” ungkap Kasat Pol PP.

(Foto: Amar Nurmansyah, ST., M.Si. selaku Sekda KSB)

Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, ST., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mewakili Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM mengapresiasi kinerja dan inovasi kreatif yang telah dilakukan oleh Kasat Pol-PP KSB beserta jajaran. Semoga kegiatan ini menjadi bukti bahwa kita memelihara bumi bagi generasi penerus kita ke depan.

“Saya harap kita semua tetap semangat, tetap bersinergi agar semua program kita dapat terlaksana dengan baik. Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Karya Bhakti Sat Pol-PP KSB Tahun 2021 beserta penanaman serentak pohon produktif program dari TNI, Polri KSB saya nyatakan resmi dimulai dan semoga apa yang kita lakukan ini membawa manfaat terutama untuk anak cucu kita di masa yang akan datang, aamiin,” tutup Sekda.

(Iklan: Agus Hadnan, S.Pd mengucapkan Selamat Hari Lahir ke-19 Kabupaten Sumbawa Barat)

Untuk di ketahui, Kegiatan tersebut didasari berdasarkan ketentuan Pasal 20, Pasal 22, Pasal 23, Pasal 24, Pasal 25 dan Pasal 26 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja tentang Pemberian Penghargaan kepada Kepala Daerah atas Karya Bhakti Peduli Satpol-PP dan Pemberian Penghargaan kepada Satpol-PP dan POL-PP atas Karya Bhakti Satpol-PP sekaligus mendukung implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong. (An).