Musyafirin : “Kader PDI-P KSB Harus Mampu Berpolitik Secara Dewasa”



AkurasiNTB, Sumbawa Barat -- Segenap Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat menggelar acara silaturrahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Jum'at (29/04/2022), pukul 18.00 WITA, di Central (Kediaman Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu-NTB sekaligus Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM.)

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu-NTB sekaligus Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM. bersyukur dan berterimakasih pada seluruh pengurus DPC, PAC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Caleg PDI-Perjuangan Non Fraksi serta simpatisan PDI Perjuangan yang telah menyempatkan waktu guna menghadiri undangan Ketua DPC PDI Perjuangan.

HW Musyafirin menegaskan kembali bahwa PDI Perjuangan adalah partai besar dan satu-satunya partai yang berideologi nasionalis, dengan ideologi tersebut, sangat mudah bagi PDI Perjuangan untuk merajut perbedaan dalam masyarakat guna membangun daerah dan negara.

Orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat tersebut memberikan arahan pada kader-kader partai untuk berpolitik secara dewasa, dalam artian tidak berfikir untuk menjadi anggota dewan saja, karena sesungguhnya kedudukan dan menang dalam kontestasi politik tergantung dari garis tangan. "Yang terpenting adalah sikap kita dalam membesarkan partai ini secara bersama-sama, sehingga penting bagi PDI Perjuangan untuk memperhatikan semua orang yang telah berjuang dalam membesarkan partai," pungkasnya.

Berpolitik haruslah linear. Lanjut HW Musyafirin, satu komando dari bawah hingga pusat. Tidak boleh abu-abu, sehingga menjadikan partai menjadi tidak sehat. "Dari daerah hingga pusat haruslah PDI Perjuangan, kita satu komando dan harus tegak lurus," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh kader, bahwa PDI Perjuangan harus menang dalam setiap kontestasi politik. Sehingga titik tekan dalam berpartai adalah kebersamaan, kebersamaanlah yang mengantarkan PDI Perjuangan menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2019 yang lalu. "Kemenangan ini harus kita jaga, kedepan target kita adalah meraih 6 kursi di DPRD," terang HW Musyafirin diikuti teriakan merdeka oleh seluruh peserta yang hadir.

Sebagai informasi tambahan, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM. menekankan agar setiap orang yang melamar menjadi Bupati atau Wakil Bupati Sumbawa Barat lewat partai PDI Perjuangan haruslah diterima, mereka harus diterima dan mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh partai. 

Diakhir sambutannya, HW Musyafirin mohon pamit pada segenap pengurus partai PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat, dirinya harus berbagi. Ia akan melakukan rangkaian kunjungan kesejumlah daerah yang ada di NTB guna menguatkan kesolidan partai berlambang kepala kerbau betina ini.

Kegiatan buka bersama dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar. Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD KSB. Caleg Non Fraksi, Pengurus DPC dan PAC serta simpatisan partai. Acara buka bersama tersebut berakhir dan dilanjutkan dengan sholat tarawih secara berjama'ah di Masjid As Syakirin, Komplek Kediaman Bupati Sumbawa Barat. (Red).