Ratusan Masyarakat Berpartisipasi Dalam Lomba Maraton Desa Seminar Salit

Brang Rea -- Dalam Rangka memeriahkan Hari lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ke 18 dan Harla Desa Seminar Salit ke-9. Karang Taruna Desa setempat mengadakan kegiatan olahraga, yang diberi nama “Seminar Salit Maraton”. Kegiatan tersebut berpusat  di kantor Desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea, KSB, Minggu (12/12/2021).


Kegiatan yang diinisiatori oleh Karang Taruna Desa Seminar Salit ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat, dibuktikan dengan kehadiran masyarakat  yang mencapai ratusan orang dan dihadiri beberapa tokoh masyarakat, diantaranya Kapolsek Brang Rea Iptu. M. Santoso, Camat Brang Rea Yuliono, dan Ketua BPD Seminar Salit Mulyadi, serta masyarakat  sekitar.

Ketua panitia kegiatan, Deni Hatman, mengungkapkan rasa bahagia dan senang dengan ramainya minat masyarakat pada kegiatan ini. 


"Saya senang, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengaktifkan para pemuda dan masyarakat sekitar, agar lebih aktif menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga di masa pandemi Covid-19”, kata Deni Hatman saat memberi sambutan.


Sementara, Kepala Desa Seminar Salit, Khairuddin mengatakan, akan mendukung kegiatan ini untuk tahun depan, bahkan akan di besarkan sampai tingkat Kabupaten.


 “Semoga tahun depan akan kita laksanakan di tingkat Kabupaten, sehingga akan terlihat siapa atlet yang bisa mewakili KSB untuk ajang lari," ucap Khairudin.


Khairudin juga mengungkapkan rasa terima kasih kasih kepada para sponsor, dan berharap terus terjalin kerjasama. "Ajang ini adalah bukti keterbukaan anggaran kami dari pemerintah desa," sambungnya.


"Kegiatan ini juga menyediakan hadiah door prise untuk peserta lomba Maraton Seminar Salit, dan hadiah bagi para Juara," pungkas kades. (Fitrah).