SMPN 10 Mataram Harapkan Hasil Maksimal di Ujian Sekolah


AkurasiNTB, Mataram -- SMPN 10 Mataram mengharapkan hasil maksimal di ujian sekolah yang dilaksanakan sejak Senin, 18 April 2022 sampai dengan Sabtu, 23 April 2022. Pihak sekolah telah memberikan pengayaan agar target tersebut terwujud.

Kepala SMPN 10 Mataram, Chamim Tohari pada Jumat, 22 April 2022 mengatakan Ujian Sekolah di SMPN 10 Mataram berjalan dengan baik sesuai jadwal yang ditentukan dari Dinas Pendidikan. “Kami mengharapkan semoga berjalan dengan lancar dan sukses, semua siswa bisa lulus 100 persen,” ujarnya.

IKLAN

Jumlah peserta Ujian Sekolah di SMPN 10 Mataram sebanyak 307 orang, dibagi  menjadi  20 ruang. Setiap ruang terisi 16 peserta, ruang terakhir terisi 10 dan 9 dengan masing-masing ruang diisi dua pengawas.

Berbagai persiapan sebelum ujian sekolah telah dilakukan SMPN 10 Mataram, antara lain  menyosialisasikan kepada siswa dan orang tua. Juga berkoordinasi dengan kepala lingkungan sekitar sekolah yang menjadi sumber siswa untuk mengingatkan warganya bahwa ujian harus diikuti siswa kelas IX. “Kami juga memberikan pengayaan membahas materi ujian sekolah sesuai kisi-kisi,” ujar Chamim.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, M.Pd., mengatakan, untuk mempersipakan ujian sekolah, sekolah bisa memberikan tambahan pelajaran atau bentuk lainnya sebagai bagian dari persiapan ujian sekolah. “Sekolah bisa menyesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga mempersilakan jika sekolah ingin menggelar ujian sekolah berbasis komputer atau pun hanya berbasis kertas. Namun yang pasti, pelaksanaan ujian sekolah tetap secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. (red)