Damkar KSB Himbau Masyarakat Waspada Terjadinya Kebakaran


AkurasiNTB, Sumbawa Barat – Mengingat Kondisi cuaca yang terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dinas Pemadam Kebakaran ( DAMKAR ) setempat menghimbau Masyarakat untuk tetap Waspada terhdap Bencana Kebakaran.

Kepala Dinas Damkar H. Hamza Ketika di temui oleh Jurnalis Media di Ruang Kerjanya menyatakan, bahwa saat ini kondisi cuaca di KSB tidak Menentu Kadang Panas dan Kadang Hujan, hal ini membuat rentan akan terjadinya Bencana Kebakaran.

“Bencana kebakaran bukan semata mata terjadi karena faktor alam, namun juga dapat disebabkan oleh human error.” Kata H. Hamza, Kamis (12/5/2022).

Ia mencontohkan, seperti seseorang ketika sedang memasak lupa untuk mamatika Kompor Gas sehingga memicu terjadinya kebakaran, Maka dari itu Tim Damkar tidak Lupa Membagikan Beberapa Tips untuk menghindari terjadinya Bencana Kebakaran.

Pertama Jangan Meninggalkan Kompor Dalam Keadaan Menyala, Kedua Matikan dan Cabut Peralatan Listrik yang tidak di gunakan, Hindari atau jauhkan Pemantik api dari jangkauan Anak-anak.

Selain itu Kadis Damkar Juga menjelaskan pihaknya telah membuat pos siaga bencana Kebakaran di Tiga titik lokasi di Antaranya Kecamatan Brang Rea, Kecamatan Poto Tano, dan Kecamatan Taliwang. Meskipun hanya tiga Pos penjagaan pihak Damkar selalu Berupaya untuk siaga 24 Jam.

Namun, jika memang sesuatu yang tidak diinginkan seperti kebakaran terjadi H.Hamzah mengingatkan masyarakat untuk segera menghubungi pihaknya.

"Jika terjadi musibah kebakaran segera hubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa Barat di nomor (03728281100)," pungkasnya. (Ka).


(Berita ini Bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat)