Anggota DPR RI Hj. Sari Yulianti Tegaskan Persoalan Sesama Kader Selesaikan Secara Internal

 
Sumbawa Barat – Hj. Sari Yulianti selaku anggota DPR RI fraksi Partai Golkar menegaskan bahwa persoalan sesama kader paratai Golkar harus mampu diselesaikan secara internal.

“Memang tidak bisa di hindari, bahwa sesama kader di dalam sebuah partai, tentunya tidak terlepas dari Fiksi dan perbedaan pendapat di dalamnya,” kata Hj. Sari saat mengunjungi kantor DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (26/06/2022).

Hal tersebut tentunya tidak perlu di umbar-umbar apalagi sampai keluar di media sosial maupun di media massa karena permasalah internal sebuah partai bukanlah konsumsi publik.

“Persoalan sesama kader biarlah kita yang menyelesaikan sendiri secara kekeluargaan, bukan malah mengungkapkan hal itu melalui media sosial kita, koran maupun berita online, itu tidak boleh,” tegas Hj. Sari yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara 2 DPP Golkar tersebut.

Menurutnya, bahwa masyarakat luas tidak perlu melihat perselisihan yang ada antara sesama kader partai Golkar karena dapat menurunkan elektabilitas partai Golkar itu sendiri.

“Mereka pasti berfikir, sesama kader saja bertengkar, jadi mengapa kita harus memilih mereka. Permasalahan seperti itu saya harap tidak akan pernah ada di tengah masyarakat Sumbawa Barat ini,” harapnya.

Karena hal itu, Hj. Sari mengingatkan kepada seluruh kader partai Golkar di KSB bahwa harus tetap menjaga kekompakan di dalam internal agar masyarakat tidak ragu untuk memilih paratai Golkar sehingga dapat meningkatkan elektabilitas partai.

“Kompak itu harga mati, jadi apapun persoalan di dalam internal, harus mampu di selesai secara internal partai, jangan ngambek lalu keluarga dari partai, cukup di bicarakan dan pasti ada jalan keluar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Mancawari LM selaku Ketua DPD II Golkar KSB mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan konsolidasi Partai Golkar baik itu ditingkat kecamatan hingga ke desa, dan saat ini, pengurus DPD II sudah menyerahkan Poto Copi KTP melalui sistim aplikasi Partai Golkar sebanyak 1400 KTP untuk dibuatkan kartu KTA Partai Golkar dari 96 ribu pemilih.

“Saat ini anggota dewan Partai Golkar di DPRD KSB pada Pileg 2019 lalu hanya 1 kursi, sementara tiga priode sebelumnya sempat 4 kursi berturut-turut, dan InsyaAllah dibawah kepemimpinan saya ini, untuk 2024 kita akan kembali meraih kejayaan dengan target masing-masing dapil satu kursi,” tegas Mancawari.

Dalam kesempatan itu juga, Mancawari menyentil kondisi sekretariat DPD II Golkar KSB yang dibangun pada tahun 2006 lalu yang keadaannya saat ini sudah memprihatinkan, bahkan jika hujan akan langsung mengalami beberapa kebocoran.

“Saya harapkan agar DPP bisa membantu kami untuk biaya renovasi bu Hj. Sari dan semoga kondisi ini bisa ditindak lanjuti agar tempat kami bertukar fikir ini layak untuk kami gunakan,” pungkasnya. (KA).