Jaga Tibumtranmas MTQ Ke-XVIII Tingkat Kabupaten, Satpol - PP KSB Terjunkan 50 Personel

(Foto: Agus Hadnan, S.Pd. Selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa Barat)

Sumbawa Barat – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa Barat (Satpol PP KSB) menerjunkan sebanyak 50 personel dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketenteraman masyarakat pada acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVIII Tingkat Kabupaten.

Hal tersebut merupakan upaya Pemerintah terkhusus Satpol PP KSB dalam menyukseskan acara MTQ ke-XVIII Tk Kabupaten yang akan digelar selama 6 hari, mulai dari hari Senin, 18 Juli hingga Sabtu, 23 Juli 2022 di Alun-alun kota Taliwang, Kecamatan Taliwang – KSB.

Perihal di atas, disampaikan oleh Agus Hadnan, S.Pd. selaku Kepala Satpol PP KSB saat diwawancarai media di ruang kerjanya. Senin (18/07/2022) sore tadi.

“Diperintah maupun tidak, Satpol PP memang harus bertanggung jawab dalam upaya menjaga Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Pelindungan Masyarakat karena itu merupakan tugas dan fungsi pokok kami. Apalagi acara tersebut merupakan kegiatan Pemerintah,” tegas Kasat PolPP itu.

Nantinya, jelas Agus Hadnan, ke-50 personil dari Satpol PP tersebut akan ditempatkan diberbagai titik-titik strategis pada lokasi acara MTQ agar mudah dan cepat dalam mencegah dan mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terkait dengan ketertiban dan ketentraman.

“Dalam hal menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman acara MTQ sehingga dapat berjalan lancar. Tentunya memerlukan kolaboratif bukan hanya antara SatpolPP, TNI dan Polri, tetapi juga dengan masyarakat,” singkatnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada masyarakat yang akan hadir menyaksikan acara MTQ tersebut, harus mampu menanamkan pesan ke dirinya sendiri, bahwa dirinya harus mampu menjadi Satpol PP bagi dirinya sendiri, harus mampu menjadi Polri bagi dirinya sendiri dan harus mampu menjadi TNI bagi dirinya sendiri.

“Jika pesan itu telah tertanam di diri masyarakat yang akan hadir menyaksikan acara MTQ, niscaya kegiatan tsb akan benar-benar berjalan aman, lancar dan sukses hingga berakhir,” pungkasnya. (AN/*).