Zulkifli Bujir Siap Tarung Pileg 2024

Sumbawa Barat - Dewan Perwakilan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat, Kabupaten Sumbawa Barat (DPC HANURA KSB) terus memantapkan diri menyongsong Pemilihan Legislatif tahun 2024.

Meskipun pemilihan legislatif masih jauh, namun sejumlah figur muda terus dibidik dan dipersiapkan untuk memperkuat Partai HANURA dalam kontestasi Pileg di KSB yang akan dihelat bulan Februari 2024 mendatang.

Salah satu figur muda yang sudah resmi bergabung dalam jajaran pengurus DPC HANURA KSB, yaitu Zulkifli Bujir, S.Sos putra kelahiran Brang Rea Desa Sapugara Bree yang akan memperkuat kekuatan HANURA di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Taliwang.

Zulkifli Bujir, S.Sos saat dikomfirmasi media ini membenarkan soal dirinya bergabung menjadi kader Partai HANURA, dan menyatakan kesiapan dirinya untuk berkompetisi dalam pemilihan legislatif 2024.

"Iya benar saya sudah resmi bergabung menjadi kader partai HANURA KSB, selain karena dipinang, tapi proses bergabungnya saya dalam HANURA karena keinginan sendiri dan dukungan keluarga juga," jelas Zulkifli Bujir, S.Sos, aktifis alumnus Malang ini, Minggu, 30 Oktober 2022.

Disinggung soal kesiapan cost politik dalam Pileg 2024, dirinya mengatakan, cost politik tentunya kita siapkan, tapi bukan berarti semuanya ditentukan oleh cost politik saja, kesiapan sumber daya dan tim sukses juga menjadi menjadi tolak ukur untuk bisa berkompetisi.

"Intinya kita ikhtiar saja, hidup ini tentang pencarian jati diri dan berusaha menemukan takdir, siapa tau digariskan menjadi anggota dewan, yang salah itu ketika kita tidak menjemput takdir," paparnya.

Selain itu, media ini juga menyoal tentang pertarungan Pileg 2024, ia menanggapi bahwa pertarungan Pileg 2024 sangat kompetitif, selain banyak incumbent yang harus mempertahankan kursinya juga diwarnai banyak partai baru dan tentunya multi caleg.

"Bagi saya itu semua bukan masalah, justru banyak kompetitor dan banyak partai pertarungan Pileg akan lebih menantang, tinggal kita kembalikan kepada pilihan rakyat. Namun melalui HANURA kami akan berusaha merebut hati rakyat sehingga HANURA, khususnya dapil Taliwang dapat meraup suara maksimal.

Tak hanya itu, lanjutnya, politik itu sederhana saja dengan cara memperbanyak silaturrahmi dengan rakyat dan mau berjibaku dengan persoalan rakyat. Dimana kunci kemenangan politik sangat ditentukan dari suara rakyat.

" Dengan banyak silaturrahmi maka kita akan memperoleh banyak saudara dan sahabat, karena esensinya politik bersaudara dulu maka pasti ada saudara. Sesuai dengan motto hidup saya, "Hidup adalah jalan pengabdian" dan saya siap mengabdi untuk rakyat," tegas figur muda ini yang juga pemilik media Harian Sumbawa.

Lebih jauh katanya, dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada, bukan menjadi penghalang untuk menang. Yang penting siap tarung dulu, sambil semuanya dipersiapkan secara bertahap.

"Bismillah, siap mendedikasikan diri untuk rakyat, dan ikhtiar politik ini semata-mata untuk mengabdikan diri kepada rakyat dan bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Semoga Allah meridhoi pilihan politik bersama Partai Hati Nurani Rakyat ini," demikian, pungkasnya sembari senyum.

Terpisah, Ketua DPC HANURA KSB H. Deden Zaidul Bahri, SH saat diwawancara media ini, membenarkan bahwa figur muda Zulkifli Bujir sudah resmi bergabung dalam partai yang dinohkadainya.

"Partai mempercayakan Dinda Kief sebagai Wakil Sekretaris DPC, dan semangatnya untuk membesarkan partai sudah tidak bisa diragukan dengan bekal pengalaman yang sudah didapatkan selama ini kami rasa cukup" katanya.