Sejumlah Masyarakat Tatar Sayangkan Pernyataan Kades di Acara Amanat

(Foto: Kepala Desa Tatar Muhammad Yunus saat memantau Penampungan Air Pompam Hidram bantuan PT. Amman)

Sumbawa Barat – Sejumlah masyarakat Tatar sangat menyayangkan pernyataan yang di keluarkan oleh Kepala Desa Muhammad Yunus dalam acara Mimbar Bebas yang di gelar oleh AMANAT di Taman Tiangnam Kota Taliwang, Sabtu malam (26/11/2022).

Dimana, pernyataan Kades malam itu bahwa Desa Tatar hanya menerima 76 bungkus sembako yang diberikan manajemen PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman) setiap bulan suci ramadhan dan Tidak dapat bantuan infrastruktur serta pemberdayaan lainnya.

(Foto: Rosidi yang akrab disapa Ican saat peresmian Pompa Hidram bantuan dari PT. Amman)

“Saya menonton acara itu lewat chanel youtube, dan saya melihat ada Kepala Desa Tatar yang berstatmen disana. Sebagai masyarakat Desa Tatar saya sangat malu dan menyayangkan pernyataan Kepala Desa di acara itu,” kata Ican selaku Ketua Tim Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) Desa Tatar kepada media, Ahad (27/11/2022).

(Vidio: Kepala Desa Tatar Muhammad Yunus saat Menerima Bantuan Bibit Ikan dan Pakan dari PT. Amman)

Pernyataan Kades itu, kata dia, sangat berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat disana. Bahwa PT. Amman telah banyak memberikan bantuan dan bukan hanya sembako saja, tetapi PT. Amman juga pernah memberikan bantuan berupa bibit ikan beserta pakannya dan Bantuan untuk masjid.

“Saya rasa semua bantuan yang diberikan oleh PT. Amman ini manfaatnya sangat besar dirasakan masyarakat, yang walaupun belum terlalu merata, tetapi memiliki tahapan-tahapan dan pasti berkelanjutan,” ungkap Ican.

(Vidio: Peresmian Pompa Hidram Bantuan dari PT. Amman Kepada Masyarakat Desa Tatar)

Tak hanya itu, Desa Tatar juga mendapatkan bantuan berupa Pompa Hidram kolaborasi Kodam IX/Udayana bersama PT. Amman yang manfaatnya sangat di rasakan oleh masyarakat Desa Tatar. Karena memang sebagian masyarakat kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

“Alhamdulillah dengan bantuan Pompa Hidram kolaborasi Kodam IX/Udayana bersama PT. Amman ini, dalam keseharian masyarakat Desa Tatar sudah bisa menikmati air bersih yang di salurkan melalui sungai brang puna,” ungkap Ican, salah satu putra terbaik kelahiran Desa Tatar ini.

(Foto: Bantuan Pipa Pipon dari PT. Amman untuk Pengairan Persawahan Masyarakat Desa Tatar)

Baru-baru ini juga, lanjutnya mengatakan, bahwa PT. Amman memberikan bantuan berupa Pipa pipon sebanyak 6 buah yang berfungsi untuk mengairi persawahan masyarakat di Desa Tatar.

“Tidak gampang bantuan yang di berikan oleh PT. Amman ini. Jika ditotal, mungkin jumlahnya bisa milliar rupiah. Jadi masyarakat di Desa saya ini sangat terbantukan oleh bantuan-bantuan yang disalurkan oleh perusahaan ini,” katanya.

(Foto: Rosidi bersama Perwakilan Ekternal PT. Amman)

Pada kesempatan ini, Ican mewakili masyarakat penerima bantuan langsung maupun tidak langsung dari PT. Amman mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak manajement PT. Amman karena telah banyak membantu masyarakat di Desa Tatar.

“Banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat atas bantuan yang di berikan oleh PT. Amman ini, dan saya sangat tahu kemana saja penyalurannya. Maka dari itu, melalui kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Amman,” pungkasnya. (An).