Dewan Pembina DPD MIO KSB Silaturahmi dengan Bupati dan Sekda

Sumbawa Barat -- Tradisi saling berkunjung dan sillaturahmi saat hari raya Idul Fitri, menjadi momentum bermaaf-maafan bagi kebanyakan umat Muslim. Hal itu terus di lakukan oleh Dewan Pembina Media Independen Online Indonesia (DPD MIO) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

(Iklan Vidio: Dewan Penasehat DPD MIO KSB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah)

Pada momentum hari raya idul fitri 1444 Hijriah ini, M. Warno Irianto Da'i selaku Dewan Pembina DPD MIO KSB menggelar silaturahmi dengan Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Sekretaris Daerah Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST,.M.Si.

Silaturahmi yang di lakukan Dewan Pembina DPD MIO KSB ini, dilaksanakan pada 2 Syawal 1444 Hijriah atau pada hari Ahad, 23 April 2023. Pertama kali, Dewan Pembina mengunjungi Bupati Sumbawa Barat di kediamannya yang berada di Kelurahan Bugis.

Sesampainya disana, Dewan Pembina DPD MIO KSB ini disambut hangan oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM beserta istri Hj. Hanifah Musyafirin, S.Pt.

"Selamat datang pak De, bagaimana keadaannya saat ini," kata Bupati menyambut hangat kedatangan Dewan Pembina DPD MIO KSB di Kediamannya, Ahad (23/04/2023).

Setelah bersilaturahmi dengan Bupati Sumbawa Barat, Dewan Pembina DPD MIO KSB kembali melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST,.M.Si di kediamannya yang juga berada di Kelurahan Bugis.

Sesampainya disana, Dewan Pembina DPD MIO KSB disambut hangat oleh Sekda beserta seluruh keluarga besarnya yang saat itu juga tengah bersilaturahmi dengan beliau.

Kepada media, M. Warno Irianto Da'i selaku Dewan Pembina DPD MIO KSB mengatan, bahwa makna Idul Fitri selain menjalin silaturahmi sebagai pembebaskan diri dari dosa antara sesama, juga meningkatkan toleransi dan tenggang rasa antar sesama, serta itu sebagai penyemangat untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan. 

“Semoga di momentum kemenangan ini dapat kita jadikan pelecut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mampu memaknai momen pasca lebaran sebagai wadah memperbaiki diri dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama,” ujar Dewan Pembina yang akrab disapa Pak De itu.

Pak De menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan bersama Kepala Daerah dengan memanfaatkan momentum hari Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah.

"Semoga melalui momentum Hari Raya Idul fitri tahun ini dapat memotivasi semua pihak termasuk Kepala Daerah beserta perangkat daerah untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di KSB," pungkasnya. (An).