Warga Menala Bersatu Gotong Royong Pasang Spanduk Dukungan Kepada Agus Hadnan

Sumbawa Barat -- Masyarakat Kelurahan Menala yang tergabung dalam Warga Menala Bersatu bergotong royong memasang spanduk dukungan kepada Agus Hadnan, S.Pd untuk maju menjadi Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat 2024.

Pantauan media di lapangan, beragam spanduk dukungan beredar di tiga titik strategis yang berada di Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yakni:

Spanduk pertama terpasang di Jalan Raya Lintas Brang Rea Lingkungan Menala bertuliskan "Warga Menala Bersatu Kompak Mendukung Agus King"

Spanduk kedua berada di Jalan Raya Lasap Lingkungan Menala bertuliskan "Warga Menala Bersatu Dukung Pasak Menala Bakal Calon DPRD 2024"

Sedangkan spanduk ketiga yang bertuliskan "Sudah Saatnya Menala Bela Baris Dukung Agus King" itu berada di Jalan Raya Lasap Lingkungan Menala Kelurahan Menala.

Hendra Kurbani, S.TP selaku Sekretaris Warga Menala Bersatu mengatakan, bahwa pemasangan spanduk ini bentuk keseriusan warga Kelurahan Menala untuk mendorong dan mendukung Agus Hadnan, S.Pd agar mau maju menjadi Calon DPRD KSB pada Pemilihan Legislatif 2024. 

"Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kami ini mendukung beliau, hal itu di karenakan hanya beliau satu-satu figur asli putra Menala, dari Kakek, Bapak bahkan istri beliau semuanya asli Menala, dan beliau juga selama ini tinggal di Menala," jelas Sekretaris yang akrab disapa Eda tersebut.

Tak hanya itu, Agus Hadnan telah banyak berjasa bagi masyarakat Menala, atas pemekaran lingkungan bahkan hingga dibangunnya beberapa infrastruktur untuk kepentingan umum di Kelurahan Menala.

"Saya yakin, semua masyarakat di Menala tahu akan jasa dari beliau selama ini," singkatnya mengatakan setelah proses pemasangan spanduk selesai, Kamis (27/04/2023) malam.

Selama ini, lanjutnya mengatakan, bahwa Kelurahan Menala menjadi tempat incaran untuk mendapatkan suara bagi para Calon Legislatif lain, sehingga mengakibatkan Menala terpecah belah karena tidak adanya figur perwakilan yang mempuni untuk di usung menjadi Wakil Rakyat.

"Saat ini di Kelurahan Menala memang sudah ada beberapa figur, akan tetapi tidak ada figur seperti Agus King yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Menala. Belum Jadi Dewan saja sudah banyak berbuat, apalagi nanti setelah jadi Dewan akan seperti apa perkembangan Menala ini kelak. Jadi itulah alasan mengapa saya dan warga lainnya memilih beliau sebagai keterwakilan kami di Menala," ujar Eda.

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kelurahan Menala untuk merapatkan barisan dalam membela putra asli keturunan Menala agar kemudian 'nama buruk' Menala sebagai tempat jajahan calon-calon lain dapat ditepis.

"Mari segenap lapisan masyarakat Kelurahan Menala, kita bersatu dalam membela 'Baris', membela 'Pasak Menala' sehingga julukan Kelurahan jajahan ini dapat kita tepis karena kita telah memiliki figur potensial yakni Agus Hadnan, S.Pd yang InsyaAllah akan maju dan duduk menjadi perwakilan kita dibertong sana," tegasnya.

Terpisah, Sopian selaku tokoh masyarakat Menala mengatakan, bahwa Kelurahan Menala sangat menginginkan putra asli Menala yang menjadi perwakilan di Bertong sana, bukan pendatang maupun orang yang dititipkan.

"Agus King ini 'Pasak Menala', putra asli keturunan Menala yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Menala, jadi mari bersama-sama kita dorong dan dukung beliau agar maju dan duduk menjadi wakil kita yang duduk di bertong sana," ajak Sopian.

Selain putra asli Menala, Agus King ini merupakan sosok berjiwa sosial tinggi, karena setiap ada kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan hidup mati seseorang dari pihak keluarga maupun orang lain yang di kenalnya, Agus King tetap hadir dan memberi suport baik berupa tenaga, fikiran dan materi pada kegiatan kemasyarakatan tersebut.

"Semenjak Agus King menjadi pejabat dalam birokrasi, beliau masih sama seperti dulu, sama seperti kami selaku masyarakat biasa dalam pergaulan, gaya dan hidupnya tetap sederhana. Dan yang paling penting bagi kami, beliau merupakan sosok pengayom masyarakat." pungkasnya. (An).