Agus Hadnan Lepas Atlit Inkai Dojo Praja Wibawa Menuju Kejurnas Banyuwangi

Sumbawa Barat -- Agus Hadnan, S.Pd selaku Pembina Inkai Dojo Praja Wibawa melepas anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan Nasional Piala Bupati dan Ketua DPRD Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan pelepasan bertempat di kediamanan pembina yang akrab disapa Agus King itu, diikuti oleh Pengurus beserta seluruh orang tua atlit Inkai di Dojo Praja Wibawa. Jum'at (19/05/2023) sore.

Dalam Laporannya, Muhammad Bayu Pramudita selaku Pelatih di Dojo Praja Wibawa mengatakan bahwa, sebanyak 15 atlit inkai Dojo Praja Wibawa akan mengikuti Kejuaraan Nasional Bupati dan Ketua DPRD di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Sebelum mengikuti Kejurnas di Banyuwangi, 15 atlit ini akan dilatih khusus secara private oleh Simpai Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang merupakan peraih mendali emas olahraga karate pada SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja," ungkap pelatih yang akrab disapa Simpai Bayu itu.

Mungkin nanti akan timbul pertanyaan mengapa hanya 15 anak didik Inkai Dojo Praja Wibawa yang diajarkan oleh Simpai Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Simpai Bayu menjawab, bahwa ke-15 anak didik yang akan diajarkan secara langsung ini akan menjadi contoh untuk mengajarkan ilmu yang mereka dapat kepada anak-anak didik lain di Inkai Dojo Praja Wibawa.

"Jadi itulah mengapa kami hanya membawa 15 anak didik kami ke sana dengan harapan dapat menginplementasikan ilmu yang di dapat kepada anak didik lain yang ada di Dojo Praja Wibawa," jelasnya.


(Foto: Ahmad Zigi Zaresta Yuda, peraih mendali emas olahraga karate pada SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja) 

Dikatakan Simpai Bayu, bahwa Simpai Ahmad Zigi Zaresta Yuda tidak menawarkan ke Dojo manupun yang ada di Nusa Tenggara Barat, termaksud juga dojo-dojo yang ada didaerahnya sendiri untuk ia latih secara khusus dan private.

"Alhamdulillah karena kedekatan emosional dengan simpai Sigi, sehingga Dojo kita ini akan langsung diajarkan oleh beliau sebelum kita mengikuti Kejuaraan Nasional di Banyuwangi," tukas Simpai Bayu.

Ditempat yang sama, Agus Hadnan, S.Pd menyampaikan, bahwa dirinya sangat bangga, bahagia dan bersyukur karena anak didik di Inkai Dojo Praja Wibawa ini akan mengikuti Kejuaraan Nasional Piala Bupati dan Ketua DPRD Banyuwangi. Apalagi sebelum berangkat, para atlit Inkai Dojo Praja Wibawa akan di ajari langsung oleh simpai Zigi peraih mendali emas olahraga karate. 

"Jadi kita harus berbangga karena Dojo Praja Wibawa langsung ditawari oleh simpai Sigi untuk di bimbing secara private. Kita semua pasti mengetahuinya bahwa tidak segampang itu atlit internasional, pelatih propesional akan meluangkan waktu untuk diberikan ke siapapun apalagi dalam memberikan pembinaan dan pelatihan," ujar Agus Hadnan, S.Pd.

Pembina yang akrab disapa Agus King itu mengatakan, bahwa Keberhasilan dan kesuksesan anak-anak kita itu sangat tergantung terhadap orang tua, tidak ada artinya anak kita di ajarkan oleh guru dan pelatih propesional jika peran orang tua tidak maksimal. Karena Ibu adalah guru pertama, ibu adalah sekolah pertama.

"Untuk itu saya berterima kasih kepada orang tua yang memahami dan bukan hanya memberikan suport kepada anak-anaknya, akan tetapi langsung mengawal anak-anaknya dalam setiap aktivitas di Dojo Praja Wibawa ini, orang tua di Dojo Praja Wibawa sungguh luar biasa," kata Agus King di sambut tepuk tangan seluruh orang tua.

Ia menaruh harapan besar kepada anak didiknya yang akan mengikuti kompetisi pada Kejuaraan Nasional agar bisa menjaga nama baik Daerah terkhusus Dojo Praja Wibawa di panggung Nasional.

"Yang paling utama adalah menjaga kualitas dengan kedisiplinan, karena disiplin adalah kunci sukses untuk meraih yang terbaik, saya selalu mendukung setiap anak yang memiliki kemauan dan tekad untuk mengukir prestasi. Kalian cukup berlatih sungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas hingga maksimal," pungkasnya. (An).