Sekda KSB Buka Turnamen Sepak Bola di Desa Lalar Liang

Sumbawa Barat -- Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST., M.Si secara langsung membuka Turnamen Sepak Bola Kades Cup U-14 yang di gelar oleh Pemerintah Desa Lalar Liang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam laporannya, Kepala Desa Lalar Liang Syamsul Hakim.S.IP mengatakan, bahwa turnamen yang diikuti oleh 24 Klub tersebut, akan terselenggara mulai tanggal 25 Mei sampai dengan 15 Juni 2023 dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat dari anak-anak.

"Turnamen Kades Cup ini dilakukan guna menjaring bibit bakat pemain muda sepak bola di tingkat desa," katanya Syamsul Hakim. S.IP. Kamis (25/05/2023).

Dia mengungkapkan, jumlah peserta yang ikut serta 24 tim U-14 di dalam dan luar Desa Lalar Liang dan bagi pemenang kompetisi ini, akan mendapatkan Hadiah Utama Sapi dan uang pembinaan serta piala. Teknis pertandingan event ini menggunakan sistem setengah Kompetisi.

"Turnamen Kades Cup ini selain untuk menjaring bibit atlet di tingkat desa, juga dianggap sebagai pembinaan. Jika event ini berhasil dan berjalan dengan baik, maka untuk event event selanjutnya akan dilaksanakan setiap tahun," ungkapnya.

Meski perdana, kegiatan Turnamen Kades Cup Desa Lalar Liang ini digelar, ia pun merasa bersyukur karena peserta sangat ramai. "Ada 24 peserta yang ikut dalam turnamen ini. Nah untuk menambah semangat, maka nanti diberikan hadiah berupa tropi serta uang pembinaan," ungkapnya.

Ditempat yanh sama, Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST., M.Si dalam sambutan pembukaanya mengatakan, kepedulian Pemerintah Desa menyelenggarakan Turnamen U-14 adalah dapat  menumbuhkan talenta talenta unggul.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Pemdes Lalar Liang dalam menggali bibit unggul U-14," cetus Amar.

Untuk itu, pihaknya juga akan melakukan penjaringan bibit bibit bibit unggul untuk dilakukan pembinaan di sekolah sepak bola junior untuk di sekolahkan di PS Sleman.

"Berlatihlah untuk menumbuhkan jiwa tanding dengan sportifitas yang tinggi," pungkasnya. (An/DiskominfoKSB).