Bupati KSB Hadiri Pembukaan STQH XXVII Tingkat Provinsi NTB

Sumbawa Barat -- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Hanipa, S.Pt. menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023.

STQH XXVII akan berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 23 Juni 2023 mendatang, dimana Kabupaten Sumbawa Barat mengirimkan 65 orang Kafilah.

Pembukaan STQH dilakukan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. pada Minggu malam di Taman Sangkareang Kota Mataram (18/06).

Hadir dalam acara ini Gubernur NTB, Pejabat Lingkup Pemerintah Propinsi NTB, Bupati/Walikota Se-NTB, peserta dan pelatih STQ.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat membuka acara ini menyebut Provinsi NTB sebagai daerah dengan presentase membaca Al-Quran tertinggi di Indonesia.

Kata Bang Zul (sapaan akrab Gubernur NTB) STQH tidak saja mampu menghasilkan para juara, tetapi lebih luas dari itu masyarakat dapat belajar memahami dan melaksanakan isi Al Quran.

Kepada para dewan hakam Bang Zul juga berpesan agar dapat melaksanakan pelaksanaan dengan baik dan berlaku sportif.

“Saya mengharapkan selama STQH yang berlangsung para dewan hakam bisa menjalankan tugas dengan baik dan berlaku sportif kepada semua peserta”, pintanya.

Di momen yang sama Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah peserta STQH.

“Saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah peserta STQH dari Kabupaten/Kota Se-NTB”, sebutnya.

dilanjutan mohan dalam sambutannya menyampaikan di kegiatan yang berlangsung di Kota Mataram sebagai tuan rumah akan memberikan yang terbaik bagi seluruh kafilah STQH.

Acara pembukaan STQH berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar diisi dengan berbagai atraksi seni dan budaya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari perwakilan Kota Mararam. (An).