Tulus Mengabdi di Taliwang, Caleg Zulkifli Bujir Luncurkan Program Perlengkapan Sekolah Gratis

Sumbawa Barat - Setelah meluncurkan program Ambulance Gratis untuk masyarakat kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Caleg Zulkifli Bujir, S.Sos dari partai Hati Nurani Rakyat kembali meluncurkan program Perlengkapan Sekolah Gratis bagi siswa-siswi yang miskin dan kurang mampu.

Peluncuran program tersebut sebagai bentuk kepedulian partai Hati Nurani Rakyat KSB dalam dunia pendidikan. Program perlengkapan sekolah gratis akan menyasar siswa-siswi dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA jelang memasuki tahun ajaran baru.

"Program perlengkapan sekolah gratis ini menyasar semua usia pelajar mulai dari SD hingga SMA. Adapun paket dari program gratis tersebut berisi tas, sepatu, buku, alat tulisan dan sejumlah perlengkapan lainnya setiap memasuki tahun ajaran baru yang diprogramkan selama 5 tahun kedepan," jelas Caleg muda dapil 1 Taliwang Zulkifli Bujir, S.Sos saat ditemui dikawasan wisata Danau Lebo, Sabtu (29 Juli 2023) siang.

Semua orang tua siswa dapat mengakses program Perlengkapan Sekolah Gratis ini, cukup dengan mengantongi Kartu "Sekolah Nurani Rakyat" dari partai Hanura KSB. Program ini merupakan program tambahan dari 10 program andalan yang sudah ada.

"Harapannya dari program Perlengkapan Sekolah Gratis untuk mengurangi beban orangtua yang biasanya harus beli sendiri setiap anaknya masuk sekolah. Itulah tujuan program ini dihajatkan untuk bermanfaat kepada semua wali murid siswa dengan syarat harus mengantongi surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dan desa di Kecamatan Taliwang," tegas politisi muda Zulkifli Bujir 

Menurutnya, dengan diberikan bantuan peralatan sekolah gratis, maka dapat meminimalisasi pengeluaran dari keluarga penerima manfaat. Zulkifli Bujir bersama Partainya berusaha membantu masyarakat dari sisi mengurangi pengeluaran dibidang Pendidikan.

"Selain mengurangi beban orang tua melalui program gratis ini, juga dapat memacu semangat anak-anak sekolah untuk rajin dan giat belajar. Lewat program ini harapannya ada uang sisa yang awalnya dialokasikan untuk perlengkapan sekolah bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain, misalnya untuk menambah gizi anak-anaknya," harap Zulkifli Bujir.

Disinggung terkait teknis untuk merealisasikan program gratis itu, Zulkifli Bujir menjelaskan, dirinya akan menyiapkan "Tim Nurani Rakyat" dan tim tersebut akan turun mendata nama-nama siswa yang mau mengakses program perlengkapan sekolah gratis.

"Kepada masyarakat bisa temui tim nurani rakyat yang sudah saya bentuk atau bisa juga langsung menemui saya. Kita berharap niat baik ini akan membawa dampak yang positif bagi dunia pendidikan di kecamatan Taliwang, serta dapat mendorong kami untuk berbuat lebih baik lagi," cetus Zulkifli Bujir.

Untuk merealisasikan program tersebut, Zulkifli Bujir mengatakan akan mengalokasikan 100 % gajinya, termasuk melalui anggaran pokir Anggota Dewan dan juga mengajak para CSR yang ada di KSB untuk ikut bersama-sama merealisasikan programnya.

"Sumbawa Barat itu punya perusahaan tambang emas no 2 di indonesia, dan banyak perusahaan lain yang masuk investasi untuk dilibatkan bersama-sama peduli dunia pendidikan. Untuk apa mereka berinvestasi disini tapi masyarakat sengsara. Saya rasa semuanya bisa dilaksanakan dengan membangun komunikasi yang baik dengan semua relasi yang sudah terbangun,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, apabila program tersebut tidak dapat direalisasikan selama masa jabatannya nanti, ia bersedia untuk mundur dari jabatannya sebagai Anggota DPRD KSB.

"Oleh sebab itu, jika saya tidak bisa melakukan program itu, saya akan mundur menjadi Wakil Rakyat. Dan untuk meyakini para pemilih dan pendukung saya di dapil 1 Taliwang yang sudah mengantongi kartu Sekolah Nurani Rakyat, saya siap untuk bersama-sama para pemilih untuk membuat fakta integritas dikantor notaris," demikian, pungkas Zulkifli Bujir pria kelahiran kelurahan Menala. (RED).