Bupati Buka Turnamen Sepak Bola Kades CUP I Desa Tongo

Sumbawa Barat -- Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, menghadiri acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Kades Cup I Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang. Bersama Ketua TP. PKK KSB, Hj. Hanipah Musyafirin, S. Pt., Bupati dan rombongan tiba di Lapangan Tiu Batu Desa Tongo pada Senin (21/08/2023) sore.

Acara dimulai dengan aksi drumband anak-anak dari SD IT Harapan Bunda Tongo yang menyambut Bupati dan Ketua TP. PKK KSB. Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya persatuan dan persaudaraan dalam pertandingan serta meminta agar tidak ada campur tangan yang merusak jalannya turnamen. "Tingkatkan sportivitas dan hindari konflik," tegas Bupati.

Selama acara pembukaan, Bupati memberikan dukungan finansial kepada panitia sebesar 10 juta rupiah dan memberikan dana pembinaan senilai 5 juta rupiah kepada kelompok drumband anak-anak. Selanjutnya, Bupati juga menyaksikan pertandingan pembuka antara Lawar Beach FC dan Tongo FC.

Turnamen Sepak Bola Kades Cup I Desa Tongo ini mendapat dukungan dari PT. AMMAN Mineral Nusa Tenggara. Dukungan ini mencerminkan upaya kolaboratif antara pemerintah dan sektor swasta dalam memajukan olahraga dan kegiatan komunitas di daerah tersebut. (An).