Job Fair Gotong Royong di KSB: 51 Peserta Berlomba Rebut Lowongan di Indomaret

Sumbawa Barat -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Job Fair selama dua hari, dimulai dari Sabtu, 26 Agustus hingga Minggu, 27 Agustus 2023, di komplek Kemutar Telu Centre (KTC). Acara ini mendapat sambutan positif dari pencari kerja, terutama dengan partisipasi PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), yang menawarkan peluang pekerjaan di wilayah tersebut.

Menurut Haeril Hamzan, HRD Indomaret NTB, pihaknya turut serta dalam job fair ini untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. "Kami membuka total 40 lowongan untuk semua jabatan yang akan ditempatkan di Kabupaten Sumbawa Barat. Selama acara job fair, kami menerima 51 lamaran melalui sistem online untuk posisi-posisi tersebut," kata Eril, sapaan akrab HRD itu, saat diwawancarai media usai melakukan seleksi wawancara. Bertempat di Hanipati Resto pada Selasa (29/08/2023).

(Foto: Haeril Hamzan, HRD Indomaret NTB saat Melakukan Seleksi Wawancara)

Eril menjelaskan bahwa dari 51 calon karyawan tersebut, sudah dilakukan beberapa tahapan seleksi, termasuk tes online dan wawancara. Dari kedua tahapan, sebanyak 42 calon karyawan berhasil lolos.

"Sebelum menandatangani kontrak, ada dua tahapan lagi yang harus mereka lewati, yaitu pengiriman dokumen pribadi yang menjadi persyaratan secara online dan pelatihan yang akan dilaksanakan pada 2 September 2023 di Sumbawa Besar," jelas Eril.

Ia berharap agar 42 calon karyawan ini dapat segera mengirimkan dokumen yang dibutuhkan secara online agar bisa melanjutkan tahapan pelatihan di Sumbawa Besar pada bulan depan.

"Kepada calon karyawan, saya berharap agar tetap semangat dan konsisten dalam mengikuti semua tahapan seleksi agar dapat diterima," ujarnya.

Tidak hanya itu, Eril juga mengucapkan terima kasih kepada Disnakertrans atas dukungan dalam merekrut calon karyawan melalui Job Fair ini, termasuk penyediaan fasilitas ruangan untuk tahapan wawancara.

"Kami sangat berterima kasih kepada Disnakertrans atas bantuan yang diberikan, dan kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan di masa depan." tukasnya.

(Foto: Sekretaris Disnakertrans KSB, Slamet Riadi, S.Pi., M.Si)

Dalam pemberitaan media ini sebelumnya, Kepala Disnakertrans, Ir. H. Muslimin, M.Si, melalui Sekretaris Dinas, Slamet Riadi, S.Pi., M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan yang telah berpartisipasi dalam acara Job Fair Gotong Royong 2023. Kehadiran dan dukungan perusahaan-perusahaan tersebut telah menjadikan acara ini sukses dan bermanfaat bagi para pencari kerja.

"Kami menghargai upaya dan komitmen para perusahaan dalam memberikan peluang berharga kepada calon tenaga kerja, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Semoga kolaborasi ini dapat berlanjut di masa depan, dan kami berharap dapat terus bekerja sama dalam menghubungkan pencari kerja dengan peluang kerja yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka," pungkasnya. (An).