Dalam Rangka Perkuat Sinergitas, Kejari Mataram Gelar Pertemuan Dengan Media

Mataram -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mataram yang diwakili Kasi Intel, Muhammad Harun Alrasyid SH menggelar pertemuan dengan sejumlah media online di Kota Mataram, Rabu (8/11/2023). Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat Sinergitas mendukung kinerja Kejaksaan.

Kasi Intel Kejari Mataram, Harun Alrasyid, dalam sambutannya, mengatakan, media memilki peranan sangat penting, terutama dalam penyebaran informasi secara masih mendukung kerja dan tugas dari pada Kejaksaan.

"Kepercayaan publik kepada kinerja Institusi Kejaksaan tidak lepas dari peran media yang menyebarkan informasi secara masif. Media memiliki andil yang sangat besar untuk mendorong peningkatan kinerja dan kepercayaan publik pada Kejaksaan, " katanya.

Harun sangat berharap, media memberitakan secara positif, obyektif dan berimbang. Sehingga pemberitaan tersebut dapat memberikan informasi yang tepat dan jelas untuk kepentingan pembangunan daerah.

"Kita harus terus memperkuat dan meningkatkan sinergi, kami sebagai aparat penegak hukum menjalankan tugas sesuai amanat UU dan media yang memberitakannya," ujar Harun yang mengaku hobi mancing dan suka Durian tersebut.

Untuk kecepatan pemberitaan di media, tentunya Kejari Mataram akan terus mengupdate dan memberikan informasi kepada wartawan, khususnya terkait penanganan tindak pidana.

"Terimakasih atas kehadiran teman-teman media, saya berharap jalinan kerjasama dan sinergitas ini tetap terjaga. Jika tidak terkait informasi atau pemberitaan, silaturahmi ini juga bisa kita jaga dengan kegiatan lainnya seperti olahraga dan lain sebagainya," ujar Harun yang sebelumnya bertugas di Kejari Sumbawa Barat tersebut.

Harun mengungkapkan, silaturahmi dengan media ini seharusnya dilakukan beberapa waktu yang lalu usai dirinya pindah dari Sumbawa Barat ke Mataram, namun karena begitu banyak kesibukan sehingga baru dilaksanakan pada kesempatan hari ini.

Kejaksaan Negeri Mataram mempunyai tiga wilayah hukum yaitu Kota Mataram, Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Dalam sebulan, Kejari Mataram menangani kasus tindak pidana mencapai ratusan kasus.

Di waktu yang sama, Ketua Asosiasi Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin, saat menghadiri pertemuan tersebut mengucapkan terimakasih atas undangan dari Kejari Mataram. Ia juga sangat setuju bahwa peran media untuk membantu mempublikasikan kinerja sebuah institusi sangat lah signifikan.

"Kolaborasi ini akan saling menguntungkan, take and give, media membutuhkan informasi dan institusi membutuhkan media untuk publikasi," ujar Feryal. 

Sebagai ketua asosiasi Media Online di Provinsi NTB, Feryal memberikan apresiasi kepada Kejari Mataram yang telah mengundang rekan-rekan media sehingga jalinan sinergitas ke depan semakin erat. 

"Harapannya, sinergitas dan kerjasama ini terus berjalan sehingga menghadirkan produk jurnalis dan informasi yang positif, profesional, kredibel, dan berimbang," tutup Feryal. (Tim)