Dinas Sosial Raih Prestasi Bergengsi dalam Festival Taliwang 2023

Sumbawa Barat - Slogan "Dinas Sosial Juara" dari Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat bukanlah sekadar kata-kata kosong. Slogan itu menjadi bukti nyata saat mereka meraih predikat juara pertama dalam Festival Taliwang 2023 yang digelar oleh Pemerintah Daerah setempat di Komplek Kemutar Telu Center, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KSB ke-20.

Festival tersebut menjadi pusat kegiatan beragam, termasuk Pekan Apresiasi Budaya, Bazar Kuliner, dan Pameran Pembangunan, di mana Dinas Sosial turut berperan aktif dalam memeriahkan acara tersebut.

Plt. Kepala Dinas Sosial, dr. H. Syaifuddin, melalui Sekretaris Dinas, Burhan Daeng Mangango, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Sosial yang telah memberikan kontribusi maksimal dalam memeriahkan stand mereka.

"Keberhasilan mendapatkan juara pertama ini, karena kami merasa terpanggil oleh semangat gotong-royong dalam mendukung Festival Taliwang dan memeriahkan HUT KSB ke-20," ungkap Daeng Bur, sapaan akrab Sekdis Dinas Sosial. Jum'at (17/11/2023).

Stand Dinas Sosial menjadi magnet bagi ratusan anak yang memadati area tersebut dengan mengusung Tema Ramah Anak. Anak-anak terlihat begitu ceria dan antusias dalam menyambut kegiatan festival.

"Beragam kegiatan menarik diadakan di Stand Dinas Sosial, mulai dari Tempat Bermain Anak, kehadiran Badut POOH, Kuis dan Permainan Tradisional, Pijat Refleksi Disabelitas untuk tuna netra, Layanan Bantuan Sosial APBD & APBN, Layanan ceking BPJS, hingga pemberian Nasi Goreng Gratis Tagana," ungkap Daeng Bur.

Pada hari terakhir, stand ini semakin meriah dengan tambahan kegiatan seperti kehadiran Badut kuda poni, pemeriksaan mata rabun jauh dan rabun dekat, Kuis anak dan pembagian balon, Kuis pelajar dengan hadiah menarik seperti buku, pulpen, dan kaleng tabungan, serta sajian kue tar istimewa dalam perayaan Ulang Tahun ke-20th Kabupaten Sumbawa Barat yang meraih juara.

"Dalam penyelenggaraan Festival Taliwang ini, kehadiran Dinas Sosial tidak hanya meriahkan kegiatan tersebut, tapi juga memberikan manfaat sosial yang nyata bagi masyarakat," pungkasnya. (An).