Karya Bhakti Koramil Seteluk Antisipasi Banjir

Sumbawa Barat -- Koramil 03/Seteluk melaksanakan kegiatan karya bhakti sebagai antisipasi banjir memasuki musim hujan pada hari Kamis, 7 Desember 2023 pukul 08.00 WITA. Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur di wilayah Kecamatan Seteluk dan berlokasi di Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Sasaran utama adalah pembersihan bantaran sungai dan pasar dengan partisipasi sekitar 68 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekcam Seteluk, Ikhwan, Kapten Arm Lalu Mariyadi Akbar sebagai Danramil 1628-03/Seteluk, Kanit Bimas Aiptu Zulkarnaen sebagai perwakilan Kapolsek Seteluk, Ibu Persit Koramil 1628-03/Seteluk, Kepala Desa Seteluk Tengah Jaya Putra, anggota Koramil dan Polsek Seteluk, staf Kecamatan Seteluk, agen PDPGR Kec. Seteluk, dan masyarakat Desa Seteluk Tengah.

Kepada media, Kapten Arm Lalu Mariyadi Akbar selaku Danramil 1628-03/Seteluk mengatakan, bahwa Karya bhakti ini ditujukan pada daerah yang setiap musim hujan selalu tergenang air karena saluran air di jalan terhalang oleh sampah dan tumbuhan liar. Sasaran karya bhakti meliputi bantaran sungai di Jembatan Seteluk dan parit di sekitar pasar Seteluk. 

"Kegiatan ini berakhir pada pukul 09.30 WITA dan berjalan dengan aman dan lancar," kata Danramil.

Ia menjelaskan, bahwa Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh anggota Koramil 1628-03/Seteluk dan perwakilan masyarakat Seteluk, sebagai bentuk kebersamaan dalam memelihara lingkungan. Karya Bhakti yang diadakan oleh Koramil 1628-03/Seteluk ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. 

"Selain itu, ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dengan warga sekitar," tutup Danramil. (Tim).