KSB Raih Kategori Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2023

Mataram — Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menerima penghargaan prestisius dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis (14/12/2023), yang diselenggarakan di Ballroom Hotel.

Penghargaan Kategori Informatif diberikan kepada 10 PPID Pelaksana Kabupaten/Kota di lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat. Asisten 2 Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keterbukaan informasi publik.

"Tentu, kita akan terus berjuang untuk meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi di tahun-tahun berikutnya, mendorong peningkatan kualitas layanan informasi publik secara menyeluruh, agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi publik di Pemerintah Daerah," tuturnya.

Mewujudkan keterbukaan informasi publik memerlukan dukungan, komitmen, dan kolaborasi dari pimpinan tertinggi pada Badan Publik serta seluruh PPID Pelaksana, seperti yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten Sumbawa Barat.

Penghargaan sebagai Kabupaten Informatif dengan peringkat ke-2 tertinggi di NTB tahun 2023 menjadi suatu pencapaian membanggakan. Diharapkan penghargaan ini memberikan dorongan kepada badan publik untuk lebih menerapkan keterbukaan informasi publik. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Asisten 2 Pemprov NTB dan Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, diterima oleh Asisten 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, dr. H. Syaifuddin, pada acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023.

Asisten 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut, berharap menjadi motivasi bagi seluruh jajaran SKPD Pemkab Sumbawa Barat untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi.

"Alhamdulillah, senang rasanya Kabupaten Sumbawa Barat menerima penghargaan ini. Mudah-mudahan kami dapat terus menyampaikan informasi dengan lebih modern lagi ke depannya, sehingga mudah diakses dan dipahami oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat," katanya.

Penganugerahan ini menjadi kebanggaan di era digitalisasi, dengan harapan bahwa keterbukaan informasi publik ini dapat meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan masyarakat Sumbawa Barat. Kadis Komunikasi dan Informatika menambahkan semoga Sumbawa Barat semakin maju sejahtera dan bermartabat ke depannya. (Red)