Gubernur NTB Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah IPNU-IPPNU NTB

 

Lombok Barat – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkifliemansyah, ME. M.Sc menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (PW IPNU-IPPNU NTB) masa Khidmat 2022-2025.

Kegiatan pelantikan yang dibuka dengan pembacaan do'a iftitah yang dipimpin oleh Rois syuriah OC NU lombok Barat Bapak Dr. H. Akhyar Fadli, MA tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lombok Barat pada hari Rabu (01/05/2022) itu, bertema "Akselerasi Pelajar NU NTB Menuju Generasi Emas Nahdlatul Ulama”.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU NTB rekan Yusril Ihza Mahendra dan ketua IPPNU NTB rekanita Baiq Muniah setelah pelantikan menyampaikan harapan yang sama, yakni mengimbau kepada seluruh kader dan anggota IPNU-IPPNU NTB untuk istiqamah berjuang di NU melalui IPNU-IPPNU,

Dalam kesempatan tersebut atas nama pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Dr. H. Zulkifliemansyah, SE, MSc. Menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan PW IPNU-IPPNU NTB.

“Saya berharap agar mahasiswa/Pelajar NU NTB berkesempatan mengikuti seleksi beasiswa NTB ke luar negeri.” Harap Gubernur NTB.

Ditempat yang sama, Ketua Tandizhiyah PW NU NTB dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terlantiknya PW IPNU-IPPNU NTB dan juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus IPNU-IPPNU yang hari ini dilantik.

Hal itu dikarenakan, untuk sampai detik ini butuh kerja keras dan semangat bersama para anggota dan panitia, Ia berharap kepengurusan IPNU-IPPNU priode ini tidak hanya menoreh prestasi juga harus ada prasasti sejarah yang ditinggalkan untuk IPNU-IPPNU dan NU NTB, meninggalkan sejarah untuk hari ini dan hari yang akan datang.

“Semoga rekan-rekan PW IPNU-IPPNU NTB betul-betul menjalankan kewajiban sebagai pengurus.” Cetusnya

Terakhir, Pimpinan Pusat IPPNU rekanita Nurul Hidayatul Ummah, menyampaikan harapan IPNU-IPPNU NTB bisa memberikan kemanfaatan yang lebih, sehingga mampu mewarnai NTB menjadi provinsi yang gemilang dan mencirihaskan tidak hanya segi regiulitas tetapi juga dari segi yang lain.

“Beberapa pesan dari, bahwa dalam menjalankan kepengurusan, salah satunya bagaimana meningkatkan semangat juang dalam menjalankan roda organisasi dengan melaksanakan kaderisasi yang masif, baik kaderisasi formal maupun non formal, baik dari tingkat ranting sampai tingkat wilayah.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Prosesi pelantikan dihadiri oleh ketua Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU, rekan Aswandi sebagai ketua umum serta rekan mualana Nur bendahara umum PP IPNU dan Rekanita Nurul Hidayatul Ummah ketua umum dan Nurul Handayani wakil ketua PP IPPNU.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu Ketua Tandizhiyah PW NU NTB Bapak Prof Dr. TGH. Masnun Tahir MA, Badan Otonom dan Lembaga di bawah naungan PW NU NTB, Bupati Lombok Barat diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, ketua Tandizhiyah dan sekretaris PC NU kabupaten Lombok Barat, Pengurus Cabang IPNU-IPPNU se-NTB, PAC IPNU-IPPNU se-Lombok Barat. (SR).