Zoom Meeting Penginputan Data SIPOL di Ikuti Ketua DPC HANURA KSB

Sumbawa Barat -- H. Deden Zaidul Bahri, SH selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Sumbawa Barat (DPC Hanura KSB) mengikuti Zoom Meeting Penginputan Data Sistem Informasi Politik (SIPOL) melalui Aplikasi.

Kegiatan zoom meeting tersebut, berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP HANURA) Nomor : A/116/DPP-HANURA/VI/2022 yang mengintruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan Ketua DPC HANURA seluruh Indonesia agar dapat mengikuti hal tersebut.

Kepada media, H. Deden sapaan akrabnya Ketua DPC Hanura KSB mengatakan, bahwa Zoom Meeting yang digelar DPP HANURA tersebut sangat penting, karena dapat membangun dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh jajaran Partai Hanura dalam pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi parpol calon peserta Pemilihan Umum menggunakan aplikasih SIPOL.

“Kegiatan yang dicetus DPP HANURA ini sangat bagus, karena dapat membangun persepsi yang sama tentang kegiatan registrasi verifiksi dan dapat mengembangkan kapasitas SDM seluruh jajaran dari partai HANURA agar nantinya semua benar-benar siap dalam pelaksanaan kegiatan verifikasi parpol menggunakan aplikasi SIPOL ini,” kata H. Deden setelah Zoom Meeting di kantor DPC HANURA KSB, Selasa (21/06/2022).

Ia menjelaskan, Sistem Informasi Politik (SIPOL) merupakan salah satu fasilitas yang digunakan KPU dalam tahap pendaftaran partai politik untuk menjadi peserta pemilu. Dimana, sistem ini telah digunakan oleh KPU pada Pemilu Serentak 2019 lalu.

“Setelah mempelajari panjang lebar saat zoom meeting tadi, yang intinya kami telah siap dan akan mengunggah daftar anggota partainya melalui SIPOL dengan melampirkan Kartu Identitas Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA),” pungkasnya.