Nadiya Wakili NTB di Turnamen Bulutangkis Piala Presiden RI 2022

Lombok Timur -- Seorang wanita muda asal Dusun Paok Pampang Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur terpilih mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti turnamen Bulutangkis Piala Presiden RI tahun 2022 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 01 - 06 Agustus 2022.

Wanita muda itu Adalah Nadiya Febi Maulani, putri dari pasangan Bripka Zulheldi dan Nirmala yang kini duduk di bangku SMA kelas X. Ia masuk dalam daftar atlet yang akan berlaga di kategori kelas remaja kelahiran tahun 2007.

Nadiya (sapaan akrab) telah menggeluti dunia Bulutangkis sejak berumur 11 tahun. Ia berlatih di PB 3M (Tri Marjun) untuk event tersebut, Nadiya mengikuti seleksi pada tanggal 14 Juli 2022 dan akhirnya terpilih mewakili NTB.

“Perjuangannya tidak mudah. Banyak ujian dan pengorbanan yang dilalui. Saya harus melewati tahap seleksi dan beberapa kali mengasah kemampuan dengan mengikuti open turnamen,” katanya kepada media, Ahad (31/07/2022).

Kini, Ia pun tengah melakukan berbagai persiapan dan sedang mengikuti pemusatan latihan di GOR Warna Agung Mataram bersama atlet NTB lainnya. Nadiya berangkat ke Jakarta pada 30 Juli 2022.

“Saya berharap dapat meraih hasil yang maksimal dan bisa mengharumkan nama NTB di kancah nasional,” pungkasnya. (SR).