RSUD Asy-Syifa’ Resmi Buka Layanan THT

Sumbawa Barat – Bulan lalu, dr Soraya Gigantika, Sp.THT-KL yang merupakan dokter PNS di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menyelesaikan tugas belajar Pendidikan spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT).

Dengan demikian, dr Soraya akan kembali bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat dan rencananya besok (Rabu, 6 Juli 2022) akan melakukan pelayanan THT kepada masyarakat di ‘Tana Pariri Lema Bariri’.

“Rencananya besok memang kita akan mulai buka klinik THT di RSUD Asy-Syifa,” kata dr. Carlof selaku Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat saat dihubungi media via Whatsapp, Selasa (05/07/2022) sore.

Ia menjelaskan, bahwa dr. Soraya sudah menyampaikan kepada pihaknya (RSUD) jika pelayanan THT sudah bisa dilakukan setelah RSUD telah melakukan persiapan awal seperti menyediakan ruangan pelayanan dan alat kesehatan untuk proses pelayanan klinik THT.

“Untuk alat kesehatannya juga telah kami siapkan secara bertahap dan akan terus dilengkapi hingga nanti nya betul-betul optimal, sembari beriringan juga dengan proses rehab di RSUD terus berjalan,” jelas dr. Carlof.

Jika ada masyarakat yang ingin mengakses layanan THT, lanjut dr. Carlof, pihaknya membuka layanan tersebut setiap hari, terkecuali hari minggu. Hal itu dilakukan agar pelayanan THT dapat membantu dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga telah komunikasi dengan pihak BPJS, Puskesmas dan FKTP swasta terkait pembiayaan pelayanan THT di RSUD Asy-Syifa’ melalui BPJS bisa digunakan.” Pungkasnya. (An/*).