DPD Golkar KSB Gelar Jalan Sehat Semarakkan HUT ke-58 Tahun


Sumbawa Barat - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 tahun, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Sumbawa Barat (DPD Golkar KSB) menggelar kegiatan jalan sehat serentak secara nasional pada, Minggu (16/10/2022) pagi. 

Adapun rute jalan sehat tersebut, start dari KTC berjalan ke arah simpang poslantas lama, menuju arah Kelurahan Menala, kemudian melewati Alun- alun Taliwang dan selanjutnya kembali finis di KTC. HUT Golkar kali ini mengambil tema "Melangkah Bersama Partai Golkar".


Ketua DPD Partai Golkar Drs. Mancawari dalam sambutannya menyampaikan, jalan sehat HUT Golkar kali ini terbuka untuk umum dan gratis. Dan anjurannya, para peserta memakai kaos bernuansa kuning,

"Acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan geliat ekonomi masyarakat serta seni budaya lokal. Hal itu merupakan komitmen Partai Golkar dalam membantu ekonomi rakyat pasca Pandemi Covid-19 lalu," jelas Mancawari saat didampingi oleh ketua pelaksana kegiatan Drs.H.M. Thamzil.

Sambung Mancawari, dan kegiatan ini serentak digelar se-nusantara sebagai rekor muri yang diikuti oleh 10 tingkat kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dan terpenting dari momen HUT Partai Golkar ini dijadikan sebagai komitmen kebersamaan dengan masyarakat. 

"Komitmen kami tidak hanya melaksanakan kegiatan seremonial, tapi juga kegiatan yang berinteraksi langsung dengan rakyat. Bahwa kehadiran Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat, harus menjadi yang utama,” demikian pungkas Manca akrab disapa.

Ditempat yang sama, Seketaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Partai Golkar karna sudah menginisiasi jalan sehat dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Ini menjadi musium rekor MURI. Mari kita meriahkan HUT Golkar dengan suka cita. Dan ditambah banyak hadiah menarik yang bisa dibawa pulang masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, kata Sekda Amar, melalui momentum bagus ini dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan selamat Dirgahayu Partai Golkar yang ke-58 tahun.

"Jaya dan sukses selalu untuk Golkae di usia 58 tahun, usia yang sangat matang dan berpengalaman dalam berpolitik tentunya,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa hadiah doorprize dan hadiah menarik lainnya, diantaranya 1 Unit Sepeda motor merk Revo,1 unit sepeda santai, 5 unit Kipas Angin, 5 unit Rece Cooker, 2 unit TV dan jutaan uang tunai rupiah. (An/*)