Kapolsek Seteluk Silahturahmi Bersama Toga dan Toma di Masjid Al-Hidayah

Sumbawa Barat -- Di penghujung tahun 2022, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin didampingi Kanit Bimmas dan Kanit Intelkam Polsek Seteluk melaksanakan silaturahmi Kamtibmas dengan Imam Masjid Al-Hidayah bersama para Pengurus Masjid.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Hidayah Desa Persiapan Seteluk Rea tersebut, dihadiri juga oleh Kepala Desa Seteluk Tengah Jaya Putra, Ketua MUI Kecamatan Seteluk Syaifuddin Zuhri, S.Pdi., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat setempat.

Kapolsek Seteluk, IPTU Zainal Abidin menyampaikan, bahwa Situasi Kamtibmas selama tahun 2022 di wilayah Polsek Seteluk relatif aman dan kondusif, ada kejadian menonjol yaitu penganiayaan yang saat ini telah dilakukan proses penyidikan terhadap pelaku.

“Terima kasih atas seluruh peran masyarakat Seteluk untuk tetap bersama-sama dalam menelihara Kamtibmas,” kata Kapolsek Dalam pelaksanaan Silaturahmi Kamtibmas yang dikemas dalam Jum’at Curhat. Jum’at (30/12/2022).

Selain penyampaian situasi Kamtibmas, Kapolsek beserta jajaran juga menyerap masukan yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Seteluk dari para sesepuh yang hadir (Toga dan Toma) yang nantinya akan dijadikan program prioritas Polsek Seteluk tahun 2023 dalam hal memelihara Keamanan dan Ketertiban bersama masyarakat.

“Semoga silaturahmi seperti ini dapat saya dan jajaran di Polsek Seteluk lakukan ke seluruh Masjid yang berada di Desa – desa lain di wilayah Kecamatan Seteluk ini,” harap IPTU Zainal Abidin.

Bincang- bincang ringan dan hangat tersebut mendapat sambutan baik dari sesepuh ( Toga dan Toma ). Besar harapan, dukungan dan doa dari para Tokoh untuk pelaksanaan tugas seluruh jajaran Polres Sumbawa Barat terkhusus Polsek Seteluk akan penguatan keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat demi menekan terjadinya tindak pidana dan penanganan situasi Kamtibmas.

“Polri perlu peran serta aktif dari perangkat pemerintahan, para tokoh maupun masyarakat, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di Kecamatan Seteluk yang aman dan kondusif,” tegas IPTU Zainal Abidin.

Ditempat yang sana, Kades Seteluk Tengah Jaya Putra, menyampaikan ucapan terima kasih, Atas gelaran silahturahmi Kamtibmas yang di kemas dalam Jum’at Curhat kepada Kapolsek beserta para Kanit di Polsek Seteluk.

“Silaturahmi Kamtibmas ini, merupakan momentum yang sangat baik, dimana aparatur pemerintah, para tokoh dan masyarakat diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada pimpinan tertinggi Kepolisian di Kecamatan Seteluk,” pungkas Kades. (An).