Guru Pikeng Angkat Politisi Muda Zulkifli Bujir Jadi Anak

Sumbawa Barat - Politisi muda Sumbawa Barat Zulkifli Bujir, S.Sos dari partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) kini telah menjadi bagian dari keluarga Muhammad Pikeng. Nama figur muda Zulkifli Bujir semakin melambung setelah berstatus sebagai anak angkat pria 53 tahun yang berprofesi sebagai seorang guru.

Diketahui Muhammad Pikeng merupakan seorang pria kelahiran Kelurahan Menala yang sudah mengabdi menjadi guru selama 23 tahun. Saat ini, diketahui Muhammad Pikeng mengajar di SDN Tamekan, Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang.

Setelah beredar luas informasi ini ditengah masyarakat Taliwang, media ini kemudian melakukan konfirmasi dan menemui guru Muhammad Pikeng di warung makan depan hotel Andi Graha Taliwang. Dari hasil wawancara dengan guru Muhammad Pikeng membenarkan bahwa Zulkifli Bujir sudah menjadi anak angkatnya sejak 10 bulan yang lalu.

"Iya benar ananda Zulkifli Bujir sudah menjadi anak angkat saya sejak 10 April 2022 lalu, awal kami hanya bersahabat dan sudah bergaul sudah sangat lama. Namun karena kecocokan dan melihat potensi anak muda asal Menala ini saya berkeinginan mengangkatnya sebagai anak," jelas Muhammad Pikeng, S.Pd kepada sejumlah awak media di warung makan tenda 99 depan Hotel Andi Graha, Jum'at (20 Januari 2022) malam.

Lebih lanjut, katanya, persahabatan kami sudah sangat dekat dan saking dekatnya sudah seperti anak dan bapak. Dan dalam diri sosok anak muda ini, ada tersimpan banyak potensi yang tidak dimiliki anak muda lainnya.

"Saya melihat dia punya bakat dibisnis dan politik, saya dekat sama dia dan saya memahami betul karakter dan sifatnya. Selain itu, saya juga kenal ayah dan ibunya. Ini potensi mudah yang punya bakat luar biasa, dan pada saat saya melihat dia, saya tertarik menjadikannya anak angkat, kalau tidak di-support, ini anak tidak akan jadi apa-apa," tandas guru Pikeng akrab guru ini disapa.

Tak hanya itu, anak muda ini juga memiliki sifat sosial yang tinggi, gemar berbagi dan sangat dermawan dengan semua orang. Kemampuan bergaulnya juga sangat luas, dengan semua kalangan dia bergaul dari kalangan rakyat biasa, pejabat hingga pengusaha dan investor.

"Sosok anak muda seperti dia wajib didorong untuk bisa maju dan sukses. Apalagi setelah mendengar dia berniat ingin menjadi Calon Anggota DPRD KSB, saya sangat bangga sebagai bapak angkatnya. Jujur hati nurani saya sangat tersentuh dia mau menjadi calon dewan, agar Menala bisa punya dewan sendiri," ujar Guru Pikeng.

Untuk itu, sambungnya, semoga semua yang dicita-citakan untuk mengabdi dan berbuat dengan masyarakat diberikan jalan kemudahan oleh Allah SWT. Dan apa yang dicita-citakan ananda Zulkifli Bujir dapat tercapai.

"Sebagai bapak angkatnya, saya mendukung penuh semua yang dilakukan, selama itu positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Kapasitasnya sudah tidak diragukan, modal yang didapat selama menempuh study S1 di Malang dengan pernah bergelut diberbagi organisasi kampus, tentunya akan menjadi modal yang kuat dalam mendukung kariernya kedepan," tutup guru Pikeng.

Terpisah Zulkifli Bujir saat ditemui dikediamannya, mengaku sangat bangga memiliki sosok Bapak angkat seperti guru Pikeng. Banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama dirinya bergaul dengan guru Pikeng dari awal bersabar hingga menjadi anak angkat.

"Ada peran besar bapak angkat saya dalam meniti hidup kehidupan ini, beliau selalu mengarahkan saya dalam setiap saya mengambil keputusan. Saran dan masukannya selalu hadir dalam membimbing saya agar tidak salah langkah, dukungannya sangat terasa. Pesan beliau ke saya selalu saya ingat, teruslah berbuat untuk kemaslahatan orang banyak selama itu mendatangkan manfaat bagi banyak orang, jika mendatangkan mudharat tinggalkan," demikian, pungkas Zulkifli Bujir Calon Anggota DPRD KSB Dapil 1 Taliwang dari partai Hanura. (Red).