Indomaret Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir

(Foto: Manajement Indomaret Menyerahkan Bantuan Kepada Pemerintah Kecamatan Taliwang)

Sumbawa Barat -- Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kali ini ditimpa bencana banjir, dimana banjir tersebut menerjang dua Kecamatan yakni Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang Rea.

Akibat bencana yang terjadi pada Selasa (14/02/2023) ini, Seluruh wilayah dalam Kota Taliwang terendam. Air kiriman dari Kecamatan Brang Rea itu mengakibatkan 30 ribu warga terdampak. 

Melihat kondisi tersebut, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) mengulurkan tangannya dengan memberikan bantuan berupa sembako melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program Peduli Berbagi terhadap korban bencana alam.

Bantuan berupa sembako itu diserahkan langsung oleh pihak Manajement PT Indomarco Prismatama cabang Sumbawa Barat kepada pihak Pemerintah Kecamatan Taliwang. Rabu (15/02/2023) malam.

Kepada media, Ismail selaku DBM Oprasional PT Indomarco Prismatama mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan itu ditujukan kepada masyarakat yang sungguh-sungguh terdampak banjir terkhusus di Kecamatan Taliwang.

“Bantuan yang kami berikan ini memang tidak seberapa, dengan harapan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa Barat terkhusus di Kecamatan Taliwang," tukas Ismail.

(Foto: Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM bersama Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin, S.Pd.,M.M.Inov mengunjungi Rumah Warga Terdampak Banjir)

Di tempat yang sama, Aku Nur Rahmadin, S.Pd.,M.M.Inov berterima kasih kepada pihak manajement Indomaret yang turut serta ikut peduli terhadap masyarakat yang tengah di landa musibah banjir di Kabupaten Sumbawa Barat terkhusus di Kecamatan Taliwang.

"Alhamdulillah... saya mewakili masyarakat Kecamatan Taliwang berterima kasih kepada pihak manajemnt Indomaret atas bantuan yang di berikan," kata Madin, sapaan akrab Camat Taliwang di sapa.

Bantuan yang di berikan, lanjut Madin mengatakan, bahwa akan di distribusikan kepada pihak Desa dan Kelurahan yang terdampak banjir di Kecamatan Taliwang.

"Pagi ini kami sudah serahkan ke pihak Desa dan Kelurahan, nanti mereka yang langsung memberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir," jelas Camat Takota.

(Foto: Camat Taliwang Bersama Sekretaris Kecamatan Mendistribusikan Bantuan Kepada pihak Desa/Kelurahan)

Atas kepedulian yang di berikan oleh pihak manajement, dirinya sangat bangga atas rasa empati, belasungkawa dan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat yang tengah di landa musibah.

"Hati pihak manajement Indomaret tergugah melihat kondisi masyarakat di Kecamatan Taliwang terlanda bencana. Itu artinya visi misi Taliwang Kota Tertata (Takota) kami tersampaikan kepada mereka. Bukan hanya menata kota, tetapi juga menata hati dan perasaan sehingga menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama," ungkap Madin.

Madin berharap, Indomaret dapat menjadi pioner untuk perusahaan atau usaha lain di 'Tanah Pariri Lema Bariri' terkhusus di Kecamatan Taliwang untuk ikut andil membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah... banyak juga bantuan yang diberikan oleh para donatur kepada masyarakat kita yang terkena musibah banjir yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Jadi, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang hatinya 'tertata' atas bantuan yang telah diberikan," pungkasnya. (An).