Kapolres Bersama Dandim 1628/SB Salurkan Air Bersih Untuk Korban Banjir

Sumbawa Barat - Tidak ada kata lelah bagi sosok Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin dalam berbuat kepada warga korban terdampak musibah banjir. Sosok yang dikenal humbel, low profile dan gemar berbagi ini paling banyak turun dan hadir ditengah warga dirundung musibah.

Hal itu terbukti saat Kapolres Sumbawa Barat bersama Dandim 1628/SB turun mendistribusikan air bersih kepada warga korban banjir di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 

"Bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri kepada warga Taliwang terdampak banjir, karena kesehatan masyarakat no 1 bag8 kami. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari," ujar Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP kepada wartawan disela-sela kesibukan menyalurkan air bersih bersama Dandim 1628/SB, Rabu (15/02/2023).

AKBP Heru melanjutkan, TNI-POLRI akan terus hadir dalam situasi musibah banjir yang menimpa warga kecamatan Taliwang. Tidak ada kata lelah bagi TNI-POLRI untuk bermanfaat dan mengabdi kepada masyarakat.

"Kami akan membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan warga selama musibah ini. Penderitaan warga juga menjadi penderitaan kami semua, kami turut prihatin dengan musibah banjir ini," terang Kapolres AKBP Heru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres KSB AKBP Heru juga berpesan kepada warga agar selalu tabah dan tetap sabar menjalani keadaan situasi serta kondisi yang ada seperti ini.

"Dan kepada warga yang berada di bantaran sungai diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan yang tidak diinginkan sebab curah hujan masih belum begitu bersahabat," kata Kapolres.

Tak lupa juga Kapolres AKBP Heru mengimbau untuk pengguna jalan yang akan bepergian menggunakan kendaraan darat agar berhati-hati karena jalanan licin dan rawan terseret arus banjir. (An).