Momentum Idul Fitri 1444 H, Abdul Rahim Silaturahmi ke Kediaman Agus Hadnan

Sumbawa Barat -- Kebanyakan umat Muslim, melakukan tradisi saling berkunjung dan sillaturahmi saat hari raya Idul Fitri memang sudah menjadi momentum untuk bermaaf-maafan. Hal tersebut setiap tahunnya tampak di kediaman Agus Hadnan, S.Pd yang berada di Lingkungan Menala Kelurahan Menala Kabupaten Sumbawa Barat.

Di kediaman Agus Hadnan, S.Pd selalu ramai dikunjungi keluarga besar yang terdiri dari sanak saudara, anak dan cucu beliau. Bahkan di malam ketiga setelah hari raya idul fitri 3 Syawal 1444 Hijriah tersebut, terlihat silih bergantinya keluar besar berdatangan di kediaman beliau.

(Iklan Vidio: Agus Hadnan, S.Pd mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah)

Dan ada yang menarik lagi pada momentum hari raya Idul Fitri malam ketiga di kediaman Agus Hadnan, S.Pd. Pasalnya, Abdul Rahim, ST bersama keluarganya dari Kabupaten Sumbawa mengunjungi sekaligus bersilaturrahmi dengan beliau.

Untuk diketahui, Abdul Rahim, ST akrabnya disapa Bram merupakan adik dari Abdul Rafiq yang saat ini tengah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Bram sendiri, merupakan figur kuat dan potensial yang di calonkan sebagai DPRD Provinsi NTB dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilih V Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kedatangan Bram beserta keluarganya yang tidak terduga itu merupakan suatu penghargaan bagi Agus Hadnan, S.Pd. Kedatangan Bram tersebut tentunya disambut baik oleh beliau, bahkan beliau sangat bersyukur, senang dan bangga akan kedatangan Bram beserta keluarganya ini.

Pada kesempatan itu, Agus Hadnan, S.Pd yang akrabnya disapa Agus King itu menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada Bram beserta keluarganya dan beliau meminta maaf atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

(Vidio: Silaturahmi Abdul Rahim, ST ke Kediaman Agus Hadnan, S.Pd)

“Syukur Alhamdulillah, kedatangan adinda beserta keluarganya ini merupakan suatu penghargaan bagi saya dan keluarga, karena memang Idul fitri merupakan momentum untuk saling maaf memaafkan dan menjalin tali silaturahmi, sebagaimana sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari “barang siapa ingin dilapangkan pintu rizqinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi",” tukas Agus King. Ahad (23/04/2023).

Senada dengan Agus King, Bram juga menyampaikan permohonan maaf kepada Agus King beserta seluruh keluarga, karena memang hari raya idul fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan dan menjalin tali silaturahmi.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak mengabari om akan kedatangan saya bersama keluarga, karena memang saat ini kami sedang berada di KSB dan memang kami telah berniat untuk mengunjungi om di momentum hari raya idul fitri ini," jelas Bram.

Ia mengakui, bahwa dirinya sangat terkejut ketika melihat ramainya keluarga besar yang datang berkunjung hingga memadati kediaman Agus King dan bahkan masih banyak lagi keluarga yang berada di luar rumah yang duduk dan berdiri karena tidak ada ruang lagi di dalam kediamannya.

"Jujur om, saya kaget melihat ramainya keluarga om yang datang berkunjung hingga memadati rumah om, hal ini berarti om merupakan seorang tokoh yang di kagumi oleh keluarga dan bahkan juga oleh masyarakat disini," ungkap Bram.

Tak hanya itu, kedatangan Bram ke kediaman Agus King juga di rangkaikan dengan penyataan sikap atas pemberian dukungannya kepada Agus King agar dapat maju dan menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat 2024 mendatang.

"Saya dengar kabar bahwa om di dorong oleh seluruh keluarga besar dan masyarakat agar dapat maju dalam pemilihan legislatif di KSB, terkait itu kedatangan saya kemari juga untuk mendukung om agar maju dan menjadi DPRD di KSB ini," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa dengan di tempatkannya Agus King di KSB, maka suara PDI-P di Dapil I Taliwang dapat di dongkrak lagi sehingga mampu mencapai target kursi yang telah ditentukan oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM selaku Ketua Bapilu PDI-P Provinsi NTB yakni sebanyak 3 kursi.

"Analisa dari saya om, om ini merupakan seorang tokoh yang di inginkan oleh rakyat agar dapat membela mereka, saya tahu om ini seorang petarung yang diperhitungkan. Karena om ini merupakan 'Dewan Jadi Perjuangan Rakyat'. Mengapa saya katakan demikian, karena saya tahu om ini figur yang di ingin oleh rakyat," tegasnya.

Terakhir, Bram memohon restu dan izin Agus King untuk dapat mendukung dan membantunya agar hajad yang diinginkan dapat tercapai yakni mampu terpilih dan duduk menjadi DPRD Provinsi NTB. Karena ia tahu bahwa Agus King tokoh berpengaruh yang dapat meraup suara besar untuk dirinya di KSB.

"Semoga apa yang menjadi hajad saya ini Diridhoi Allah SWT om, sehingga bulatan tekat kita bersama ini dapat di mudahkan dan di lancarkan hingga kita dapat terpilih dan menjadi perwakilan rakyat," tutup Bram sembari di sambut kata Aamiin dari seluruh keluarga yang hadir pada malam itu. (An).