Warga Menala Bersatu Dorong Agus Hadnan Maju Pileg DPRD KSB 2024

Sumbawa Barat -- Masyarakat Kelurahan Menala yang tergabung dalam Warga Menala Bersatu bersepakat untuk mendorong Agus Hadnan, S.Pd maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (DPRD KSB) tahun 2024 mendatang.

Alasan di dorongnya Agus Hadnan, S.Pd oleh Warga Menala Bersatu tersebut, dikarenakan beliau telah banyak berjasa atas pemekaran lingkungan bahkan hingga dibangunnya beberapa infrastruktur untuk kepentingan umum masyarakat di Kelurahan Menala.

"Agus Hadnan ini telah banyak berjasa dalam maju dan berkembangnya Kelurahan Menala. Bukan hanya itu, terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat ini juga berkat jasa dari beliau karena kala itu beliau merupakan Ketua Tim B dalam pemekaran Daerah ini," ungkap Rifan Iskandar, ST selaku Ketua Warga Menala Bersatu kepada media di kediamannya, Ahad (16/04/2023).

Lanjut Rifan mengatakan, bahwa Agus Hadnan yang akrab disapa Agus King itu merupakan sosok orang berjiwa sosial, memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi, pro terhadap rakyat dan low profile. 

"Jadi apa yang telah di perbuat oleh Agus King selama ini saya rasa seluruh masyarakat di Kelurahan Menala tahu, makanya kami bersama warga lain sepakat mendorong beliau untuk ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pileg DPRD KSB," jelas Rifan.

Keseriusan Warga Menala Bersatu untuk mendorong Agus King itu memang tidak bisa dipandang sebelah mata, hal itu dikarenakan mereka telah bergerak untuk merebut hati masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mendorong beliau agar mau maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) mewakili Kelurahan Menala.

"Alhamdulillah hingga saat ini, hampir seribuan warga Menala mendukung beliau menjadi Caleg. Semua data ada di saya, insyaAllah data dukungan ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu karena kami terus bergerak dengan cara door to door kerumah-rumah untuk mendapatkan dukungan," ujar Rifan.

Nantinya, kata Rifan, data yang telah ia dan warga lain kumpulkan tersebut akan di tunjukkan kepada Agus King dengan harapan beliau mau maju menjadi Caleg mewakili Kelurahan Menala.

"InsyaAllah setelah data ini rampung, kami akan tunjukkan ke Agus King, semoga data ini dapat menjadi landasan dan motivasi untuk beliau agar mau mejadi keterwakilan kami yang duduk di bertong sana," tukasnya.

Ditempat yang sama, Hendra Kurbani, S.TP selaku Sekretaris Warga Menala Bersatu mengungkapkan, bahwa sebenarnya hubungan ia dengan Agus King tidak baik. Akan tetapi ego pribadi itu dikesampingkannya demi bisa melihat Kelurahan Menala dapat berkembang lagi sehingga ia memantapkan diri untuk mendukung Agus King.

Lanjutnya mengatakan, bahwa dalam pemilihan legislatif selama ini, Kelurahan Menala menjadi incaran para Calon Legislatif (Caleg) dalam meraup suara, sehingga warga Menala terpecah belah karena tidak adanya figur yang mewakili Kelurahan Menala yang menjadi Caleg yang duduk di bertong sana.

"Saat ini di Kelurahan Menala memang sudah ada beberapa figur, akan tetapi tidak ada figur yang seperti Agus King ini yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Menala. Jadi itulah alasan mengapa saya dan warga lainnya memilih beliau sebagai keterwakilan kami di Menala," pungkasnya. (An).