Masyarakat Desa Belo Dorong Amar Nurmansyah Maju Pilkada 2024

(Foto: Ratusan masyarakat Desa Belo memadati Gedung Serba Guna)

Sumbawa Barat -- Masyarakat yang berada di Desa Belo Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat mendorong dan memberikan dukungannya terhadap Amar Nurmansyah, ST.,M.Si untuk dapat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dedi Kuswanto selaku perwakilan masyarakat Desa Belo kepada Amar Nurmansyah, ST.,M.Si saat menghadiri acara Halal bi Halal dan Silaturahmi masyarakat Desa Belo dengan beliau.

"Malam ini, suatu kehormatan bagi kita masyarakat Desa Belo karena bisa ber Halal bi Halal sekaligus bisa bersilaturahmi dengan bapak Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah," kata Dedi Kuswanto dalam sambutannya di Gedung Serba Guna Desa Belo. Senin (08/05/2023).

(Foto: Dedi Kuswanto selaku Perwakilan Masyarakat Desa Belo)

Ia mengungkapkan, bahwa saat kegiatan Safari Ramadhan beberapa bulan lalu, bapak Amar Nurmansyah sering mengunjungi masjid-masjid yang berada di Kecamatan Jereweh terutama di Desa Belo. Pada saat itu, dirinya bersama tokoh Agama dan masyarakat meminta untuk dapat melaksanakan Halal bi Halal dan bersilaturahim dengan masyarakat Desa Belo yang terlaksana tersebut.

"Alhamdulillah sekarang beliau bapak Amar Nurmansyah dapat hadir menerima undangan kita untuk dapat berhalal bi Halal dan bersilaturahmi dengan kita semua masyarakat Desa Belo," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dedi Kuswanto menyampaikan keinginan dari masyarakat Desa Belo yang menginginkan Amar Nurmansyah dapat berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat di tahun 2024 mendatang.

"Hal ini murni pak, kami dari masyarakat yang meminta agar bapak dapat maju untuk berkompetisi," kata Kepala Desa periode 2007 hingga 2013 itu di sambut tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir disana.

Lanjutnya mengatakan, bahwa dari 4 Desa yang berada di Kecamatan Jereweh, hanya Desa Belo yang saat ini tidak memiliki keterwakilan orang menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah baik Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Sehingga masyarakat Desa Belo kesulitan dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi dan minimnya sentuhan bagi masyarakat Desa Belo.

"Untuk itu kami mengundang bapak khusus kesini dengan harapan agar bapak tahu bagaimana keadaan masyarakat kami, bagaimana keadaan Desa kami sehingga dengan demikian akan adanya sentuhan yang berkeadilan bagi masyarakat Desa Belo," harap Dedi.

Tak hanya itu, Dedi juga berharap kepada masyarakat Desa Belo agar dapat berfikir jauh kedepan akan manfaat jika di Desa Belo memiliki perwakilan yang duduk menjadi Wakil Rakyat di gedung parlemen di Bertong sana. Karena dengan adanya keterwakilan tersebut akan mempermuda dan mempercepat Kepala Desa maupun Camat dalam berkoordinasi dan bersinergi dalam merealisasikan aspirasi - aspirasi masyarakat Desa Belo.

"Melakukan sinergitas dalam berkoordinasi itu memang memerlukan adaptasi pak Sekda, oleh karena itu bila Allah menghendaki bapak memimpin Kabupaten Sumbawa Barat ini, kami berharap agar bapak dapat membantu kami merealisasikan seluruh aspirasi masyarakat di Desa kami ini pak Sekda," harapnya kembali.

(Foto: Kepala Desa Belo, Kaharuddin, S.HI., M.Pd)

Ditempat yang sama, Kepala Desa Belo, Kaharuddin, S.HI., M.Pd mengatakan, bahwa Silaturahmi dan bersinergi sangat penting bagi tumbuh dan berkembangnya pembangunan di Desa Belo, baik itu sinergi dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten. Karena dengan di bangunnya sinergitas maka pekerjaan dalam membangun Desa akan lebih mudah, ringan dan cepat karena banyak yang membantu buah hasil dari bentuk sinergitas tersebut.

Kades mengungkapkan, bahwa di tahun ini telah banyak pembangunan yang terjadi di Desa Belo buah hasil dari sinergitas. Seperti, pengaspalan dari tanjakan Desa Belo hingga toko Ritel Modern, normalisasi sungai, jalan raya Desa Belo dan Desa Beru juga sudah di aspal, terakhir air bersih juga sudah dapat mengalir ke Masjid-masjid.

"Alhamdulillah semuanya dapat kita nikmati buah hasil daripada Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, panitia-panitia masjid bersinergi dengan bapak Sekda Amar Nurmamsyah yang hadir di tengah-tengah kita pada malam hari ini,' jelas Kades.

Dalam acara yang di hadiri ratusan orang itu, Kades mengungkapkan bahwa dalan kontestasi legislatif 2024 mendatang, ada beberapa orang warga Desa Belo yang akan berkompetisi memperebutkan kursi DPRD di bertong sana. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat Desa Belo dapat memilih calon-calon legislatif dari Desa Belo.

"Mengapa saya mengajak masyarakat untuk memilih para calon dari Desa kita sendiri, hal itu di karenakan jika Desa Belo memiliki wakil di Bertong maka masyarakat maupun Pemerintah Desa mudah bersinergi dalam pembangunan Desa. Untuk itu saya mengajak masyarakat agar dapat menyatukan hati dan membulatkan tekan dalam memperjuangkan para Caleg kita agar dapat duduk di bertong sana," pungkas Kades yang disambuat teriakan Siap dan tepuk tangan dari masyarakat Desa Belo. (Aan).