Sidak PT. CCNM, BNN KSB Sebut Puluhan Karyawan Tak Terindikasi Narkotika

(Foto: Direktur PT. CCNM Wawan Ardiansyah menyerahkan sample Urine kepada Petugas BNN KSB)

Sumbawa Barat -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa Barat (BNN KSB) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Work Shop PT. Catur Cahaya Niaga Mitra (CCNM) yang berada di Desa Belo Kecamatan Jereweh.

Dalam sidak tersebut, sebanyak 24 karyawan PT. CCNM dilakukan pemeriksaan urine untuk mengetahui apakah karyawan tersebut terindikasi menggunakan narkotika atau tidak.

Kepala BNN KSB AKBP Yuanita Amelia Sari, SE., M.Si melalui Sub. Koordinator Rehabilitasi Yusmianti, Amk mengatakan bahwa, dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan pihaknya terhadap Karyawan PT. CCNM, tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkotika.

"Alhamdulillah dari hasil rapit test yang kami lakukan, semua karyawan tidak ada indikasi menggunakan narkotika, semuanya negatif," kata Yusmianti saat diwawancarai media, Rabu (07/06/2023).

Dijelaskannya, bahwa Sidak yang dilakukan itu sebagai bentuk antisipasi dini terhadap karyawan PT. CCNM agar tidak terjerumus dalam penyalagunaan narkotika dan juga sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, salah satunya di lingkungan pekerja. Diharapkan perusahaan yang lain dapat melakukan kegiatan yang sama deteksi dini pada karyawannya.

"Hasil pemeriksaan sudah kami beritahukan ke Direktur, setelah itu kami akan mengeluarkan hasil secara kolektif ke pimpinan PT CCNM " tukasnya.

Ditempat yang sama, Direktur PT. CCNM Wawan Ardiansyah mengapresiasi kegiatan Sidak yang dilakukan oleh BNN KSB terhadap karyawannya tersebut. Apalagi dari hasil analisa yang dilakukan tim skrining, tidak ditemukan adanya kandungan narkotika pada seluruh sample urine yang diambil.

Wawan berharap kepada BNN KSB agar dapat melakukan kegiatan serupa secara berkelanjutan untuk perusahaan yang dinahkodainya itu, agar perusahaan dapat terus memonitor dan memastikan para karyawan terbebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga produktivitas para pekerja dapat terus ditingkatkan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan karyawan PT. CCNM memiliki budaya hidup sehat yang jauh dari penyalahgunaan narkoba, sehingga tercipta lingkungan kerja yang kondusif dan aman," pungkasnya. (An).