Aan Resmi Nahkodai DPD MIO KSB

(Foto: Aan Liana Saputra, S.Kep selaku Ketua DPD Media Independen Online Indonesia KSB)

Sumbawa Barat -- Aan Liana Saputra, S.Kep telah secara resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Media Independen Online Indonesia (DPD MIO) Kabupaten Sumbawa Barat untuk masa bhakti 2023-2027. Pengangkatannya diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Media Independen Online Indonesia Nomor: 010/KEP-A3/V DR/VII/2023 tanggal 14 Juli 2023.

Sebelumnya, Aan Liana Saputra, S.Kep dipilih secara aklamasi sebagai Ketua dalam sebuah acara di salah satu hotel bergengsi. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anggota Media Independen Online yang aktif berkontribusi dalam menyediakan informasi dan berita relevan bagi masyarakat Tanah Pariri Lema Bariri.

Aan Liana Saputra, S.Kep memiliki latar belakang sebagai jurnalis yang berdedikasi tinggi dan telah lama berkontribusi dalam menyajikan berita-berita bermutu bagi masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat. Beliau juga merupakan pendiri dari Media Online terkemuka "Akurasi NTB News." Jejak rekam prestasinya dan kualitas pemberitaan yang konsisten telah mendapatkan dukungan yang kuat dari rekan-rekan jurnalis.

Dalam kesempatan wawancara, Aan Liana Saputra menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh dari anggota Media Independen Online yang telah memilihnya sebagai Ketua. Beliau berkomitmen untuk mendorong perkembangan Media Independen Online di daerahnya dengan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh para anggota. Salah satu prioritasnya adalah memperjuangkan kebebasan pers serta meningkatkan pelatihan dan pendidikan jurnalistik bagi para anggota.

"Kami berjanji untuk terus meningkatkan kualitas berita yang disajikan, sehingga dapat memberikan informasi yang akurat, objektif, dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Aan (sapaan akrabnya) di AJiB Resto, Sabtu (15/07/2023) malam.

Aan juga mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung terbentuknya organisasi ini dan menjalin kemitraan yang strategis dengan berbagai lembaga, baik vertikal maupun horizontal. Beliau meyakini bahwa sinergi dengan lembaga lain akan membantu mensukseskan program-program pembangunan daerah dan membangun kontrol sosial yang kuat di masa depan.

Ditempat yang sama, Dewan Penasehat M. Warno Irianto Da'i juga memberikan ucapan selamat kepada Aan Liana Saputra atas terpilihnya sebagai Ketua DPD Media Independen Online Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Kepemimpinan Aan akan menjadi contoh dalam mewujudkan media independen yang profesional, etis, dan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat. Sukses untuk perjalanan kepemimpinannya yang akan datang," harapnya.

Terpisah, Ferial Mukmin selaku Ketua DPW MIO NTB berpesan, bahwa dengan adanya SK revisi terbaru ini, semoga pengurus DPD MIO Sumbawa Barat bisa lebih semangat dalam menjalankan organisasi ke depan. 

"Tetap semangat dan jadikan organisasi ini wadah untuk mempersatukan langkah, membentuk kekuatan dalam rangka merealisasikan visi dan misi organisasi, mencerdaskan bangsa dan ikut andil dalam pembangunan daerah," pesannya.

Khusus bagi ketua baru, lanjut Verial, bahwa tugas yang dipikul sangat besar, ketua harus dapat merangkul anggota sehingga menjadi satu pemikiran, satu tujuan dalam satu Perjuangan. Karena MIO Indonesia adalah wadah atau asosiasi perkumpulan para owner media online yang sudah tersebar di provinsi seluruh Indonesia.

"Saya berharap dengan nama besar MIO Indonesia bisa menjalin sinergitas dan kerjasama baik dengan Pemda maupun lembaga vertikal maupun lembaga lainnya," pungkasnya. (Red).