Kadis Sosial KSB Terima Penghargaan Sebagai Pembina TAGANA Terbaik

Sumbawa Barat - Acara Hari Ulang Tahun Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) ke-19 yang digelar dengan semarak, menjadi momen berkesan bagi dr. Syaifuddin selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat. Ia dianugerahi Piagam Penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai pembina Tagana terbaik.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan yang telah diberikan oleh dr. Syaifuddin dalam upaya pembinaan dan peningkatan kemampuan Tagana di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Penghargaan yang saya dapat ini merupakan apresiasi atas komitmen dan dedikasi saya memajukan Tagana di Kabupaten Sumbawa Barat. Dengan bimbingan yang baik, Tagana semakin siap dalam menghadapi tugas-tugas kemanusiaan dalam mengatasi bencana dan membantu masyarakat," ujar dr. Syaifuddin. Senin (03/07/2023).

Selain menerima penghargaan, Tagana KSB juga berhasil meraih prestasi gemilang pada kegiatan lomba-lomba yang diadakan dalam rangka HUT Tagana. Tim Tagana KSB berhasil keluar sebagai juara 2 umum, menunjukkan kesiapan dan profesionalisme anggota Tagana dalam menghadapi berbagai tantangan dalam bencana.

Tak hanya di tingkat provinsi, Tagana Kabupaten Sumbawa Barat juga tampil sebagai perwakilan NTB pada acara HUT Tagana tingkat Nasional. Kegiatan tersebut diadakan di Kabupaten Darmaseraya, Provinsi Sumatera Barat. Satu anggota Tagana Kabupaten Sumbawa Barat, bernama Siti Hawa S. Psi, mempersembahkan kemampuan terbaiknya dalam acara tersebut.

"Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh anggota Tagana KSB. Semoga keberhasilan ini semakin memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana," ungkap dr. Syaifuddin.

Semangat peringatan HUT Tagana ke-19 ini diharapkan akan membawa sinergi yang lebih kuat antara pemerintah daerah, masyarakat, dan Tagana dalam menghadapi berbagai tantangan bencana di masa mendatang. 

"Kesiapan dan profesionalisme anggota Tagana diharapkan akan semakin meningkat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam situasi darurat," pungkasnya. (An).