Pawai Budaya Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78: Desa Persiapan Seteluk Rea Ikut Berpartisipasi

Sumbawa Barat -- Suasana semarak meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 dengan penyelenggaraan berbagai lomba di wilayah Kecamatan Seteluk, salah satunya adalah Pawai Budaya.

Pj. Kepala Desa Persiapan Seteluk Rea, Abdul Malik, S.Pt yang turut ambil bagian dalam acara tersebut, menyampaikan kebanggaannya, bahwa Pemerintahan Desa Persiapan Seteluk Rea dengan antusias ikut serta dalam acara Pawai Budaya.

"Dengan tema Budaya 'Antat Panulung', kami mempersembahkan pakaian adat sebagai bentuk nyata kecintaan terhadap warisan budaya yang telah turun-temurun," kata Kades, Selasa (15/08/2023).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Persiapan Seteluk Rea yang telah berpartisipasi aktif dalam Pawai Budaya ini. Ia mengajak tanamkan dan lestarikan rasa cinta serta kebanggaan akan keberagaman budaya Indonesia.

"Terutama kekayaan budaya lokal seperti Budaya Samawa, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas kita sebagai bangsa," tambahnya.

Pawai Budaya tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga sebagai sarana untuk merayakan keberagaman dan memperkuat rasa kebanggaan akan warisan budaya yang dimiliki. 

"Dengan partisipasi yang aktif dari berbagai pihak, semangat gotong royong dalam melestarikan budaya lokal terus dijaga agar tetap bersinar dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat setempat," pungkasnya. (Tim).