Tim Penataan Desa Provinsi NTB Kunjungi Desa Persiapan Seteluk Rea

Sumbawa Barat -- Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi NTB didampingi Tim dari Biro Hukum Setda NTB dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Dukcapil Provinsi NTB, melakukan kunjungan Evaluasi Lapangan ke Desa Persiapan Seteluk Rea Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 3 Agustus 2023.

Turut hadir dalam mendampingi Pemdes Seteluk Rea Bapak Dedy Sukmana beserta staf mewakili DPMD KSB, Bapak Jaya Putra Kepala Desa Seteluk Tengah, Bapak B.D. Habibie selaku Ketua Komite Desa Persiapan Seteluk Rea, Bapak H.A.Rahman selaku Ketua Penitia Pembangunan Kantor Desa, tokoh masyarakat Acul Rasul , tokoh agama Syafirin serta perwakilan masyarakat.

Mewakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda NTB dan Tim Penataan Desa Provinsi NTB, Ir. Yusmi Zustia, mengunjungi pembangunan Kantor Desa dan menyampaikan beberapa hal penting terkait syarat syarat yang belum dipenuhi juga menghimbau untuk segera melengkapi kekurangan yang ada pada dokumen desa persiapan untuk disampaikan ke Pusat.

Pada kesempatan itu juga Tim Penataan Desa Provinsi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Dukcapil Provinsi Nusa Tenggara Barat, I.Wayan Sugitha dalam penyampaiannya terkait dengan Persiapan Pembentukan Desa, tentu yang sangat urgent atau paling penting yaitu adanya Penegasan Batas Desa, Permendagri 45 (empat lima) Tahun 2016, dan Permendagri Nomor 1 (satu) Tahun 2017 tentang Penataan Desa.

Dalam kunjungan tim penataan desa tersebut, di dampingi oleh Pj. Kepala Desa Persiapan Seteluk Rea, Abdul Malik, S.Pt berserta jajaran melihat secara langsung pembangunan kantor desa persiapan Seteluk Rea yang fisiknya sudah mencapai 70%.

Pada Kesempatan itu, Pj. Kepala Desa menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, fisik pembangunan kantor Desa Persiapan Seteluk Rea akan rampung dan tahun depan sudah bisa untuk di tempati.

"InsyaAllah fisik kantor desa persiapan Seteluk Rea akan tuntas 100% dalam waktu dekat," singkatnya. (Tim).