Ahmad Salim Kuda Hitam Ditengah Isu Calon Tunggal Pilkada KSB


Sumbawa Barat -- Sejumlah tokoh besar kini tengah berancang-ancang untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumbawa  Barat 2024. Mereka berebut simpati masyarakat demi tujuan merebut titel orang nomor 1 di Bumi Undru itu. 

Selain Fud Syaifuddin, ST dan Amar Nurmansyah, ST yang kini digadang-gadang menjadi kandidat terkuat, nama-nama lain juga diprediksi meramaikan kontestasi politik lima tahunan itu. Dia adalah Ustad M. Nur Yasin.  

Melihat nama-nama tersebut, Pilkada KSB 2024 dipastikan menjadi perang para bintang. Lantas siapa kira-kira yang akan menjadi kuda hitam dalam perebutan orang nomor satu di KSB itu ?

Berbagai analisis mencuat, menyusul dengan munculnya nama  Ahmad Salim, Senior Manager Eksternal AMNT. Di beranda media sosial sejumlah akun memunculkan nama pejabat AMNT, tambang terbesar kedua di Indonesia itu.

"Local Wisdom," begitu kutipan status media sosial atas nama Benny Ahmad Rifai. Benny di kenal aktifis media sosial itu memposting foto Salim Ahmad di beranda Facebooknya.

Konten local Wesdom ini menjadi menarik perhatian  wartawan. Issu local memang kerap dijadikan issu utama dimunculkan, atau bagian dari satir terhadap salah satu bakal calon yang dilaporkan bukan asli Sumbawa Barat.

Status dengan mengangkat konten local Wisdom tersebut menyedot beragam komentar  dan like dari netizen. Itu ketika, status dirilis dua hari yang lalu.

Sejumlah akun lainnya, juga terpantau mengangkat nama tokoh kelahiran Lingkungan Karang Baleong dan Karang Dalam ini. Nama Ahmad Salim disebut-sebut bakal menjadi kuda hitam di Pilkada KSB. Banyak pihak berspekulasi, Ahmad Salim representasi tokoh yang dipercaya Investasi besar Nasional. 

Mad Salim putra Sumbawa Barat. Tokoh ini kerap dimunculkan. Bahkan, Gubernur NTB, DR.  Zulkieflimansyah dalam akun resminya, memposting figur Ahmad Salim dalam sebuah kesempatan.

Bang Zul sapaan akrabnya dalam postingannya menyebut, Mad Salim adalah sahabat masa kecilnya. Zul juga menyebut, sebagai ketua DPP PKS, dia sudah meminta DPD PKS KSB, untuk mempertimbangkan nama beliau, guna berkhidmat membangun KSB kedepan.

"Mad Salim teman masa kecil saya. Dia cerdas, adaptif. Bahkan lebih cerdas dari Adian Napitupulu," ungkap bang Zul dalam sebuah diskusi dengan wartawan, belum lama ini.

Kemunculan nama Ahmad Salim bak gelombang pasang bagi dinamika politik di Sumbawa Barat jelang Pilkada. Pasalnya, nama ini tidak pernah di prediksi muncul dalam pertarungan politik Pilkada.

Teranyar, dalam survei sebuah lembaga survey menempatkan Ahmad Salim dengan tingkat eletabilitas cukup baik. 

Hingga berita ini diturunkan, Ahmad Salim sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait issu Pilkada ini. (red).