Selamatkan Keuangan Negara, Tim Intelijen Kejari KSB Dapat Piagam Penghargaan


AkurasiNTB, Sumbawa Barat -- Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat menerima Piagam Penghargaan dari  Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin,MM yang diwakili Oleh Plh. Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Mars Anugerainsyah, S.Hut.,M.Si.

Pemberian piagam penghargaan tersebut, karena keberhasilan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dalam penyelamatan keuangan negara di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano yang diterima oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, I Nengah Ardika, S.H., M.H.

“Berkat Operasi Intelijen yang dilakukan oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, mereka telah berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 150.000.000 yang berasal dari pendapatan lain-lain Desa Kiantar yang belum disetorkan ke Rekening Bendahara Kantor Desa Kiantar,” ungkap Plh. Inspektur Inspektorat, Mars Anugerainsyah, S.Hut.,M.Si. Selasa (10/5/2022).

Sementara Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, I Nengah Ardika, S.H., M.H mengungkapkan, Bahwa pada bulan September 2021 terdapat pemasukan lain-lain Desa Kiantar sebesar Rp 150.000.000 yang diterima oleh Kepala Desa Kiantar namun sampai akhir Desember 2021 pemasukan lain-lain tersebut belum disetorkan ke Kas Bendahara Desa Kiantar. 

“Setelah kami (Tim Intelijen Kejari KSB.red) melakukan operasi Intelijen, Kepala Desa beritikad baik untuk mengembalikan pemasukan lain-lain Desa Kiantar tersebut pada tanggal 10 Maret 2022 yang disaksikan oleh Inspektur pada Inspektorat Daerah Sumbawa Barat serta pihak Desa Kiantar, yang langsung disetorkan ke Rekening Bendahara Kantor Desa Kiantar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Atas keberhasilan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat tersebut, Bupati Sumbawa Barat dan Masyarakat Desa Kiantar mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih dan atas kinerja tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan memberikan penghargaan atas keberhasilan dalam menyelamatkan Keuangan Negara. (IM)