Dokter Spesialis Jiwa RSUD Asy-Syifa’ Bertambah

 

Sumbawa Barat – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) khususnya dalam kasus terkait kejiwaan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Sumbawa Barat di bulan Juni 2022 ini kedatangan dokter spesialis jiwa baru, yakni dr. Muhammad Yusuf Junaedi, Sp.KJ.

Kepada media, dr. Carlof selaku Direktur RSUD Asy-Syifa’ mengatakan, bahwa dengan demikian, dokter spesialis jiwa di RSUD yang dinahkodainya tersebut bertambah menjadi 2 orang.

“Kalau klinik jiwa kami memang sudah buka, karena sebelumnya sudah ada dokter spesialis jiwa nya yang bertugas di RSUD kita. Sekarang bertambah 1 orang lagi dokter spesialis jiwa kita,” kata dr. Carlof, via Whatsapp. Selasa (28/06/2022).

dr. Muhammad Yusuf Junaedi, Sp.KJ sendiri, ungkap Direktur, merupakan dokter Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dikirim oleh Pemerintah Daerah untuk mengikuti tugas belajar pada tahun 2018 untuk pendidikan spesialis kedokteran Jiwa.

“Pelayanan penyakit jiwa yang cukup membutuhkan rawat jalan bisa kita tangani, sedangkan pasien yang membutuhkan rawat inap, menyusul ke depan kami persiapkan dalam pengembangan layanan selanjutnya,” bebernya.

Dengan adanya penambahan dokter baru di RSUD itu, tentunya membuat ia merasa sangat senang dan berharap dengan layanan kesehatan jiwa bisa membuat RSUD Asy-Syifa semakin dicintai rakyat dengan begitu banyak pelayanan.

"Semoga kehadiran dr. spesialis jiwa akan berdampak positif pada pelayanan yang semakin prima, dapat kami berikan kepada masyarakat Sumbawa Barat, khususnya dalam hal kesehatan jiwa," pungkasnya. (An/*).