New Berlind Pukau Jutaan Pasang Mata di Panggung Don’t Kill Music MXGP Samota

 
Sumbawa -- Jutaan pasang mata penonton terpukau dengan lagu yang dibawakan New Berlind saat Konser di Panggung Don’t Kill Music MXGP Samota, Sumbawa-NTB. Sabtu sore (25/06/2022).

Tampak para penonton terhanyut pada alunan tembang yang dinyanyikan Band Lokal asal Kabupaten Sumbawa Barat ini. Beberapa tembang yang dibawakan pada sore itu yakni Tentang Kita Yang Belajar Bertahan, Like a Tree Without Fruit, Sebenarna Apa Dita Sa dan Laung Ke Ate.

Imam Junaid selaku Vokalis yang juga sebagai leader New Berlind pertama kali naik di atas panggung mengucpakan salam kepada para penonton dan Tampak para personil semangat menyapa jutaan penonton yang memadati lokasi panggung.

Salah satu penonton, Neni Triani (22) wanita asal Kecamatan Seteluk KSB sangat terpukau dengan penampilan Band New Berlind di panggung Don’t Kill Music MXGP Samota.

“Lagu di bawakan tadi yang berjudul Tentang Kita Yang Belajar Bertahan mengingatkan perasaan saya kepada seorang cowok dan sangat menyentuh hati,” ungkap Neni sembari mengatakan bahwa Ia sengaja datang bersama - sama temanya untuk menonton Konser New Berlind.

Hal serupa juga disampaikan oleh Mery Juliani (34) wanita asal Kecamatan Taliwang KSB, Dirinya terpukau dengan penampilan dan seluruh lagu - lagu yang dibawakan New Berlind di atas panggung.

“Lagu-lagu yang mereka bawakan mengingatkan saya pada kisah percintaan saat duduk di bangku SMA dulu dan saya berharap New Berlind tetap eksis dibelantika musik, jangan sampai tenggelam," harap mery.

Penonton lainnya, yakni Adrisal (28) pria asal Sumbawa mengaku cukup terhibur dengan penampilan New Berlind. ”Lagu Bahasa Taliwangnya mantap dipadukan dengan irama musik keren dengan alunan vocal yang cukup padu, saya dan teman- teman terhibur,” tukas Adrisal.

Tak hanya dari para penonton, di pemberitaan media sebelumnya, New Berlind mendapatkan apresiasi dari Benny Tanaya selaku musisi senior di Sumbawa Barat.

“Sebagai mantan ketua Rockers Club Sumbawa Barat, saya apresiasi adanya keterwakilan para musisi dan pemusik asal KSB bisa tampil dalam event Dont Kill music MXGP Samota,” kata Bento kepada media, Jum’at (24/06/2022) kemarin.

Dengan demikian, lanjut Bento mengatakan, bahwa menandakan perkembangan musik Pulau Sumbawa dapat disejajarkan dengan pelaku musik Nasional bahkan Internasional.

“Tampil pada event ini, bukan sekedar kemampuan dan kwalitas pemusik namun sudah bermain pada level jaringan musik dunia. New Berlin mewakili refressntasi musik Sumbawa Barat sebagai talenta yang kami apresiasi,” pungkasnya. (AN/*).