Ingat... Senin Depan Satlantas Polres KSB akan Gelar Operasi Patuh Rinjani 2022

Sumbawa Barat -- Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat akan menggelar Operasi Patuh Rinjani 2022 selama dua pekan kedepan.

Informasi yang dihimpun media ini, operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari (dua pekan,red) terhitung mulai Senin, 11 Juli 2022.

"Hari Senin besok tanggal 11 Juli sampai 24 Juli, selama 14 hari kami akan laksanakan operasi Patuh Rinjani 2022 yang dilakukan personel gabungan Satlantas, Dishub, dan Satpol PP Sumbawa Barat" Ujar Kasatlantas Sumbawa Barat, AKP I Made Sugiarta saat dihubungi media via WhatsApp, Jumat (07/07/2022) siang.

Lebih lanjut perwira polres ini menyebutkan, target Operasi Patuh Rinjani 2022 adalah penindakan bagi para pengendara yang melanggar aturan. Kemudian, pelanggaran lainnya yang menjadi keluhan masyarakat yakni pengendara yang melawan arus.

(Foto : Kasatlantas Sumbawa Barat, AKP I Made Sugiarta)

"Pelanggaran (lainnya) yang jadi atensi di operasi kali ini adalah pelanggaran yang berpotensi timbulkan laka lantas seperti melawan arus, speeding (ngebut), berkendara sambil pegang HP," ungkapnya.

Meski begitu lanjutnya, dalam pelaksanaan operasi Patuh Rinjani 2022 ini pihaknya akan mengedepankan persuasif dan humanis untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut, Kasatlantas Polres KSB mengatakan, Operasi Patuh Rinjani 2022 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2022, Kasat menegaskan tetap akan dilakukan dengan mengedepankan pola preemtif, preventif dan penindakan.

"Untuk itu kami menghimbau bagi masyarakat yang mau bepergian, siapkan kelengkapan berkas motornya, dan selalu patuhi aturan yang berlaku selama berkendara," demikian, pungkas Kasat yang dikenal ramah ini. (An/*).